Balas Ucapan Faisal Basri, Ali Mochtar Ngabalin: Ekonom Berotak Sungsang, Hanya Punya Narasi Kebencian

- 16 Oktober 2021, 15:52 WIB
Ali Mocthar Ngabalin
Ali Mocthar Ngabalin /Tangkap layar Twitter @AliNgabalinNew /



GALAMEDIA - Tenaga Ahli Utama Kantos Staff Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin menanggapi pernyataan Ekonom Senior, Faisal Basri terkait dirinya.

Diketahui dalam acara Gelora Talks bertajuk ‘Covid-19 dan Ancaman Kebangkrutan Dunia Usaha’ yang digelar Rabu, 13 Oktober 2021, Faisal membahas soal kebangkrutan Indonesia.

Menurutnya, jika tidak ada langkah strategis dari pemerintah, ancaman kebangkrutan ekonomi Indonesia akan benar-benar terjadi.

Bahkan dinilainya, kebangkrutan bisa terjadi sebelum masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berakhir di tahun 2024.

“Kebangkrutan itu tidak bisa terlalu lama, sebelum 2024, pemerintah ini sudah bangkrut,” ungkapnya.

Baca Juga: Mahfud MD Ucapkan Terima Kasih Atas Keberhasilan PON XX: Pembuktian Bahwa Papua Aman dan Damai

Salah satu faktor yang disorotinya adalah keputusan BUMN PT Waskita Karya yang menjual saham kepemilikan ruas Tol Cibitung-Cilincing senilai Rp2,44 triliun.

Padahal diketahui nilai pembangunan tol tersebut mencapai Rp10,80 triliun.

“Waskita menjual jalan tol Rp2 triliun, padahal investasinya Rp11 triliun, kan lama-lama bangkrut (keuangan negara)” jelasnya.

Sehingga Faisal berharap agar Jokowi segera sadar bahwa keuangan negara sedang di bawah ancaman dan diperlukan Langkah cerdas serta taktis untuk menyelamatkan itu.

Salah satu cara yang diusulkan Faisal adalh dengan menyingkirkan orang-orang di sekeliling Jokowi, seperti Moeldoko, Ali Mochtar Ngabalin, hingga Luhut Binsar Panjaitan.

Baca Juga: Tiga Minuman Ini Dapat Redakan Rasa Terbakar pada Mulut dan Perut Usai Konsumsi Makanan Pedas

“Presidennya (harusnya) sadar membersihkan orang-orang sekelilingnya dari orang seperti Moeldoko, Ali Ngabalin, Luhut Pandjaitan, kalau tidak ya sudah terima risiko,” tandasnya.

Menanggapi ucapan itu, Ngabalin langsung mengkritik Faisal dengan mengatakan bahwa dia berotak sungsang dan minim gagasan.

“EKONOM berotak sungsang&minim gagasan hanya punya narasi kebencian,” ujarnya melalui Twitter pribadi @AliNgabalinNew Sabtu, 16 Oktober 2021.

Ngabalin kemudian mengingatkan Faisal terkait pola pikir.

“Bung, anda tahukan?"tdk ada yg bisa menghancurkan besi kecuali karatnya, tdk ada yg dpt menghancurkan seseorg kecuali pola pikirnya" maka berhentilah nanti makin gosong kepalamu,” katanya.

Baca Juga: Baru Buka Gerai, Subway di Citos Sudah Kena Sanksi Satpol PP Jakarta Selatan

“Dongkol kali kau rupanya Sal?” pungkas Ngabalin. ***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x