Soal Bendera Merah Putih di Thomas Cup, Taufik Hidayat Sentil Pemerintah: Bikin Malu Negara Indonesia Aja

- 18 Oktober 2021, 06:40 WIB
Taufik Hidayat
Taufik Hidayat /Instagram.com/@taufikhidayatofficial


GALAMEDIA - Legenda bulu tangkis, Taufik Hidayat mengaku bangga prestasi Indonesia meraih juara Thomas Cup usai mengalahkan China, 3-0, Minggu 17 Oktober 2021.

Namun di saat yang bersamaan, ia mengaku aneh. Khususnya dengan tidak bisa dikibarkannya bendera Merah Putih di saat penyerahan trofi.

Ia pun menganggap pemerintah, KONI, dan KOI tidak bekerja secara maksimal.  

"Tapi ada yg aneh bendera merah putih gak ada? Di ganti dengan bendera PBSI.. Ada apa dengan LADI dan pemerintah kita? Khususnya Menpora Koni dan Koi?," tuis Taufik Hidayar di akun Instagramnya.

"Kerjamu selama ini ngapain aja? Bikin malu negara indonesia aja.. Jangan ngarep jadi Tuan rumah olympic or piala dunia….urusan kecil aja gak bisa beres.. Kacau dunia olahraga ini,…," imbuhnya.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 18 Oktober 2021: Dewa Kabulkan Permintaan Nek Ratu Sebelum Meninggal

Diberitakan sebelumnya, hal itu terjadi akibat buntut sanksi dari Badan Anti Doping Dunia (WADA) yang menilai Indonesia tidak patuh dalam menerapkan program pengujian yang efektif.

Seperti diketahui, buntut dari ketidakpatuhan Indonesia tersebut, membuat WADA tidak memberikan hak tuan rumah terhadap Indonesia pada ajang olahraga apa pun.

"Mereka tidak memenuhi syarat untuk diberikan hak untuk menjadi tuan rumah kejuaraan regional, kontinental atau dunia selama penangguhan," demikian pernyataan WADA.

WADA juga memberikan sanksi lainnya yaitu melarang bendera Merah Putih untuk dikibarkan pada ajang olahraga apa pun.

Tak hanya itu, lagu Indonesia Raya juga dilarang diputar ketika atlet-atlet Indonesia berhasil menjadi juara atau naik podium.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung Senin 18 Oktober 2021, Hujan Pada Siang Hingga Sore Hari

Hal itu kini terjadi pada tim Thomas Indonesia yang dipastikan naik podium di ajang Thomas Cup 2020 dan tidak diperkenankan mengibarkan bendera Merah Putih.

Sebagai gantinya, tim Thomas Indonesia akan mengibarkan bendera Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), saat naik podium nanti.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x