Kejar Target Vaksinasi, Ini Skema yang Dilakukan Pemkab Bandung Barat

- 18 Oktober 2021, 18:29 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan akan menerapkan skema baru agar persentase vaksinasi di Kabupaten Bandung Barat mencapai 100 Persen.
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan akan menerapkan skema baru agar persentase vaksinasi di Kabupaten Bandung Barat mencapai 100 Persen. /Hendro Husodo/



GALAMEDIA - Hingga bulan November 2021 nanti, vaksinasi covid-19 di Wilayah Kabupaten Bandung Barat Ditargetkan mencapai 100 Persen.

Dengan begitu herd immunity pada masyarakat di wilayahnya bisa tercapai.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengatakan, pihaknya terus meningkatkan target capaian vaksinasi Covid-19 hingga 100 persen pada akhir November 2021.

Hal ini menurutnya, menjadi komitmen dan semangat pihaknya dalam membentuk herd immunity.

Baca Juga: NasDem Inginkan Kadernya jadi Wali Kota Bandung, Saan: Kita Punya Kang Awang

"Ini kami lakukan agar kekebalan tubuh masyarakat Kabupaten Bandung Barat meningkat," kata Hengkinya, Senin 19 Oktober 2021.

Untuk mencapai target tersebut, lanjut Hengki, pihaknya menggunakan skema baru dalam melakukan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. Dimana pihaknya akan datang langsung ke Warga yang belum di vaksin.

"Kalau kemarin seperti lansia kita jemput ke rumahnya. Nah untuk sekarang itu dibalik, kita yang datang langsung. Itu juga mengurangi risiko kecelakaan selama perjalanan," ujarnya.

Hengki menyebut, sampai 17 Oktober 2021, vaksinasi di Kabupaten Bandung Barat sudah mencapai 57 persen.

Baca Juga: PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Luhut Binsar: Bogor dan Tangerang Akan Dilakukan Operasi Khusus TNI-Polri

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x