Kejar Target Vaksinasi Covid-19, Pemkab Bandung Barat Siapkan 800 Tenaga Kesehatan

- 18 Oktober 2021, 20:05 WIB
Ilustrasi tenaga kesehatan sedang melakukan vaksinasi Covid-19.
Ilustrasi tenaga kesehatan sedang melakukan vaksinasi Covid-19. /Unsplash.com/Mufid Majnun

GALAMEDIA - Pemkab Bandung Barat menyiapkan 800 tenaga kesehatan (nakes) sebagai Satgas Vaksinasi Covid-19.

Hal ini agar persentase warga yang divaksinasi Covid-19 bisa tercapai.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Barat, Eisenhower Sitanggang mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 800 tenaga kesehatan (Nakes) sebagai satgas khusus vaksinasi Covid-19.

"Jadi 800 orang ini adalah satgas khusus percepatan vaksinasi Covid-19 jilid dua, karena yang kemarin kan sudah mencapai 50 persen lebih," kata Eisenhower.

Baca Juga: Kejar Target Vaksinasi, Ini Skema yang Dilakukan Pemkab Bandung Barat

Para nakes tersebut, lanjutnya, akan diberikan Surat Keputusan (SK) oleh Plt Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan sebagai satgas khusus vaksinasi Covid-19 jilid 2.

"Kalau nama-namanya sudah ada, targetnya nanti sudah ada dan terukur. Jadi setiap nakes nantinya memvaksin 50 orang setiap harinya," ujarnya.

Menurut Eisenhower, para nakes tersebut akan menyasar wilayah yang secara lokasi berada jauh dari sentra vaksinasi Covid-19, yang dilaksanakan di beberapa titik.

"Karena seperti halnya di wilayah selatan, masyarakat tidak sedikit yang berada jauh dari sentra vaksinasi Covid-19. Nanti nakes tersebut datang langsung ke kampung-kampung," terang Eisenhower.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x