Kota Bandung Masuk PPKM Level 2, Warga Diimbau Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

- 19 Oktober 2021, 10:32 WIB
Orang-orang mengenakan masker wajah saat berjalan di pasar jalanan, menyusul merebaknya Covid-19 di Wuhan, provinsi Hubei, Tiongkok - Tiongkok kembali melarang WHO yang berencana untuk melakukan penyelidikan terkait asal usul Covid-19, kali ini di gua dan peternakan Wuhan.
Orang-orang mengenakan masker wajah saat berjalan di pasar jalanan, menyusul merebaknya Covid-19 di Wuhan, provinsi Hubei, Tiongkok - Tiongkok kembali melarang WHO yang berencana untuk melakukan penyelidikan terkait asal usul Covid-19, kali ini di gua dan peternakan Wuhan. /REUTERS

GALAMEDIA - Kota Bandung kini berstatus Level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Hal itu sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri No 53 Tahun 2021 tentang PPKM di wilayah Jawa dan Bali yang terbit pada 18 Oktober 2021 kemarin.

Selain Kota Bandung, wilayah di Jawa Barat yang juga berlevel 2 yaitu Kota Cimahi, Kota Sukabumi, Kota Cirebon, Kotra Bogir, Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang.

Sedangkan wilayah yang masuk level 1 hanya Kabupaten Pangandaran dan Kota Banjar.

Baca Juga: Kode Redeem Hari Ini 19 Oktober 2021, Dapatkan M1887, Rapper Underworld, dan Diamond

Sismnya masih berada di level 3. Seperti Kabupaten Kuningan, Tasikmalaya, Sukabumi, Purwakarta, Majalengka, Indramayu, Cirebon, Cianjur, Ciamis, Bogor, Bandung, Subang, dan Kabupaten Garut serta Kota Tasikmalaya.

Kendati telah semakin baik, warga Kota Bandung dan daerah lainnya tetap diimbau untuk disiplin protokol kesehatan.

Warga diimbau tidak abai terhadap protokol kesehatan. Warga diminta untuk tetap disiplin mengenakan masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Baca Juga: Buronan Korupsi Proyek Rehabilitasi Pasca Gempa DIY Ditangkap di Sebuah Hotel Mewah di Bandung

Jika itu bisa dilaksanakan, maka penangana Covid-19 bisa semakin terkendali. Bahkan levelnya bisa semakin lebih baik.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x