Status PPKM Kabupaten Bandung Barat Masuk Level 2, Hengky Kurniawan: Hasil Kerjakeras Semua Stakeholder

- 20 Oktober 2021, 13:52 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan.
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan. /Portal Bandung Timur/Siswanti./

GALAMEDIA - Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bandung Barat saat ini kembali turun ke Level 2.

Adanya pemcapaian tersebut harus diakui merupakan kerja keras semua pihak yang bahu-membahu melawan pandemi Covid-19 ini secara konsisten.

“Kita bersyukur, Alhamdulillah Bandung Barat saat ini turun ke level 2. Artinya kerja keras Satgas Covid-19, baik nakes dan stakeholder lainnya, yang berhasil menekan laju kasus Covid-19,” kata Plt. Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, Rabu 20 Oktober 2021.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 20 Oktober 2021: Mama Sarah Pegang Kartu As Irvan dan Cari Tahu Soal Jessica

Menurutnya, capaian tersebut juga tidak terlepas dari tingkat kedisiplinan dan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan ini cukup tinggi.

“Ini juga sebagai bukti bahwa edukasi yang dilakukan hingga tingkat bawah soal pentingnya penerapan protokol kesehatan, berhasil menekan tren kasus Covid-19,” ujarnya.
Hengki menyebut, hingga saat ini pihaknya masih melakukan vaksinasi Covid-19 secara masif kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan agar herd immunity masyarakat terbentuk.

“Ini sebagai upaya pemerintah mengantisipasi adanya gelombang 3 Covid-19 pada akhir tahun. Harapan kami juga dengan dicapainya 100 persen vaksinasi bisa menurunkan Bandung Barat ke level 1,” tuturnya.

Terkait kelonggaran aturan di daerah level 2, kata Hengki, pihaknya akan mengikuti sesuai dengan arahan Inmendagri Nomor 53 Tahun 2021 Tentang PPKM Level 3, 2 dan 1 di wilayah Jawa-Bali.

Baca Juga: Terima Laporan Soal McDanny, Polrestabes Bandung Segera Tindaklanjuti Kasus Penghinaan

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x