Gerindra Kota Bandung Solid Minta Kesediaan Prabowo Maju Capres

- 20 Oktober 2021, 14:30 WIB
Prabowo Subianto.
Prabowo Subianto. /Tangkap layar instagram.com/@prabowo/

GALAMEDIA - DPC Partai Gerindra Kota Bandung meminta dan memohon kesediaan Prabowo Subianto maju sebagai Calon Presiden 2024. Surat permohonan akan diserahkan pada DPD Partai Gerindra Jabar untuk disampaikan pada pusat.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bandung Ade Supriadi mengatakan, ranting dan Pengurus Anak Cabang (PAC) DPC Gerindra Kota Bandung sudah sepakat untuk mendukung Prabowo Subianto. Mereka menilai Prabowo Subianto sebagai negarawan dan dibutuhkan masyarakat.

"Hari ini, kami laksanakan rakorcab (rapat koordinasi cabang) dan Jumat ini akan ada rakorda (rapat koordinasi daerah) Jabar. Makanya kami adakan rakorda untuk menampung aspirasi dari ranting dan cabang," ujar Ade, disela Rakorcab di Hotel Grand Preanger Jalan Asia Afrika, Rabu 20 Oktober 2021.

Baca Juga: Es Gabus Pelangi, Jajanan Hits Generasi 90-an Ini Cara Buatnya

Dikatakannya, aspirasi dari sayap partai dan 30 PAC serta ranting bulat mendukung Prabowo Subianto untuk maju menjadi Capres pada 2024. Sehingga pihaknya akan meminta dan memohon kesediaan Prabowo Subianto untuk mencalonkan jadi presiden. "Sekarang kita buat surat permohonannya," ungkapnya.

Selain dinilai sebagai negarawan yang baik, dukungan ini solid diberikan DPC Partai Gerindra Kota Bandung karena menilai hasil survei di mana-nama Prabowo selalu teratas. Hal ini menunjukkan kans terbesar ketua umum sekaligus ketua dewan pembina Partai Gerindra itu daripada tokoh lainnya.

“Hasil survei ini begitu kredibel. Dari berbagai lembaga survei. Dengan kata lain, responden itu suara rakyat. Yang kami pahami, harapan rakyat agar Pak Prabowo memimpin bangsa ini begitu besar, masif. Makanya, kami solid memohon dan meminta Pak Prabowo maju 2024,” tuturnya.

Baca Juga: Status PPKM Kabupaten Bandung Barat Masuk Level 2, Hengky Kurniawan: Hasil Kerjakeras Semua Stakeholder

Hasil survei terbaru datang dari lembaga survei Litbang Kompas. Dalam survei itu, kata Ade, Prabowo Subianto masih menungguli nama-nama pada bursa capres 2024 dengan hasil pilihan 13.9 persen.

"Maka, dalam kesempatan ini, kami memohon kepada Pak Prabowo untuk bersedia maju pada pemilihan presiden 2024. Perkenankan kami, DPC Partai Gerindra Kota Bandung untuk bergerak bersama rakyat, menyiapkan segala bentuk dukungan demi terwujudnya harapan masyarakat,” ujar Ade.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x