Daripada Bingung Usung Ganjar atau Puan, PDIP Disarankan Pilih Budiman Sudjatmiko pada Pilpres 2024

- 20 Oktober 2021, 16:39 WIB
Politisi PDIP, Budiman Sudjatmiko.
Politisi PDIP, Budiman Sudjatmiko. /Foto: Instagram @budiman_sudjatmiko/

GALAMEDIA - Nama Ketua DPR RI Puan Maharani digadang-gadang berpeluang besar diusung pada Pilpres 2024. Di sisi lain, nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga terus membayangi.

Beberapa kali Puan Maharani dan Ganjar Pranowo disebut-sebut menimbulkan PDIP terbelah.

Namun demikian, dari segi survei elektabilitas, Ganjar Pranowo berada di atas Puan Maharani. Bahkan, Ganjar telah dideklarasikan maju Pilpres 2024 oleh barisan pendukungnya.

Meskipun Ganjar selaku kader PDIP menegaskan bahwa dirinya tetap menjadi bagian dari partai yang kini dipimpin Megawati Soekarnoputri tersebut.

Di tengah gonjang-ganjing antara Puan atau Ganjar yang akan menjadi jagoan PDIP pada gelaran Pilpres 2024, akademisi dan pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio menyarankan PDIP mengambil opsi lain.

Baca Juga: Kapolri Persilahkan Peserta Lomba Mural Buat Kritikan ke Polri, Netizen: Nitip Mural Pembantaian KM 50 Dong

Pria yang akrab disapa Hensat itu menyarankan PDIP mengusung Budiman Sudjatmiko yang dinilainya memiliki rekam jejak yang jelas.

"Daripada PDI Perjuangan terjebak kebingungan tingkat tinggi tentang siapa yang mau diusung ke Pilpres antara Ganjar atau Puan, lebih baik pertimbangkan untuk usung Budiman Sudjatmiko," kata Hensat dalam cuitannya Rabu, 20 Oktober 2021.

"Rekam jejak jelas, visioner, memahami inovasi teknologi, bagaimana mas @budimansudjatmiko?," sambungnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x