Minta Jenderal LSP Tindak Langsung Polisi Nakal, Guru Besar IPB Impikan Kapolri Berwatak Seperti Mensos Risma

- 20 Oktober 2021, 20:16 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo keluarkan surat telegram yang berisi intruksi untuk tindak tegas Polisi pelaku kekerasan berlebihan, Selasa 19 Oktober 2021 /Dok. Polri /
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo keluarkan surat telegram yang berisi intruksi untuk tindak tegas Polisi pelaku kekerasan berlebihan, Selasa 19 Oktober 2021 /Dok. Polri / /

GALAMEDIA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (LSP), menginstruksikan seluruh Kapolda dan Kapolres agar berani menindak anggota polisi yang melakukan kekerasan terhadap masyarakat.

Hal itu menyusul maraknya tindakan kekerasan yang dilakukan anggota polisi terhadap masyarakat, sehingga memperburuk citra institusi Polri.

Kapolri juga mengatakan bahwa kedepannya ia tidak ingin mendengar lagi jajarannya itu tak mampu menindak tegas anggota-anggota yang tidak mengikuti aturan.

Oleh karena itu, Kapolri menegaskan akan mengambil alih proses penindakan terhadap anggota-anggota polisi yang nakal, apabila hal itu tidak mampu dijalankan jajarannya.

"Tidak pakai lama harus segera copot PTDH dan kemudian proses pidana. Kapolres harus mampu menegur anggotanya yang di level polsek, kemudian Kapolda juga harus melakukan tindakan tegas atas anggota-anggota di bawahnya, kalau gak mampu saya ambil alih dan saya tidak mau kedepan kita tidak mampu melakukan tindakan tegas," ucap Kapolri dalam video conference, Selasa 19 Oktober 2021.

Baca Juga: Elektabilitas Partai Demokrat Melesat, PSI Masuk 10 Besar Hingga Geser PKS

Di sisi lain, instruksi Kapolri itu pun ditanggapi oleh Guru Besar Institut Pertanian Bogor, Khairil Anwar Notodiputro.

Melalui akun twitter pribadinya, Khairil Anwar Notodiputro menilai bahwa instruksi Kapolri itu merupakan gaya pimpinan lama yang gemar memberi pengarahan.

Menurutnya di era sekarang ini, seharusnya pimpinan itu bertindak secara langsung dan terjun ke lapangan untuk melihat situasi yang terjadi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x