Buntut Sanksi WADA, Ketua DPR Desak Pemerintah Kerja Cepat: Jangan Sampai Kekecewaan Masyarakat Berkepanjangan

- 21 Oktober 2021, 19:05 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani./Foto: Dok. DPR RI.
Ketua DPR RI Puan Maharani./Foto: Dok. DPR RI. /
 
GALAMEDIA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Puan Maharani terus mendesak pemerintah agar mempercepat penyelesaian sanksi dari Badan Anti Doping Dunia (WADA).


Menurutnya, pemerintah harus segera menyelesaikan permasalahan sanksi WADA tersebut, lantaran sangat berpengaruh terhadap event-event olahraga yang hendak diselenggarakan di Indonesia.

Puan Maharani juga menegaskan bahwa desakan terhadap pemerintah tersebut bertujuan agar bendera merah putih bisa kembali berkibar secepatnya di ajang olahraga internasional.

"Saya meminta jajaran pemerintah dapat bekerja cepat untuk menyelesaikan persoalan sanksi dari World Anti-Doping Code (WADA). Hal itu bertujuan agar Bendera Merah Putih bisa berkibar kembali dan Indonesia tidak terkendala menjadi tuan rumah kejuaraan olahraga internasional," kata Puan Maharani melalui akun Twitter miliknya, dikutip Galamedia, Kamis 21 Oktober 2021.

Baca Juga: Korupsi Makin Parah, Mahfud MD: 86% Koruptor Itu Lulusan Perguruan Tinggi, Jadi Terdakwa Utama

Ketua DPP PDIP itu juga mengapresiasi langkah Menpora Zainudin Amali yang langsung membentuk tim khusus untuk menyelesaikan hukuman WADA tersebut.

Puan Maharani menaruh harapan tinggi terhadap tim khusus yang dibentuk oleh Menpora Zainudin Amali itu, ia pun berharap bahwa mereka mampu bekerja dengan baik untuk menyelesaikan permasalahan terkait sanksi yang dijatuhkan WADA.

"Dengan terbentuknya tim oleh Kemenpora untuk menyelesaikan persoalan hukuman WADA, saya berharap mereka dapat bekerja dengan baik dalam menyelesaikan persoalan ini," terangnya.

Lebih lanjut, Puan Maharani bersama anggota DPR lainnya berjanji akan terus mengawal pemerintah sampai Indonesia terbebas dari sanksi WADA.

"DPR RI juga akan terus mengawal perkembangannya hingga Indonesia terbebas dari sanksi," lanjutnya.

Sebagai wakil rakyat, Puan Maharani paham betul bahwa masyarakat begitu kecewa setelah mengetahui bendera merah putih tidak bisa berkibar di ajang olahraga internasional.

Menurutnya berkibarnya bendera merah putih di ajang internasional itu sangat berarti dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

Baca Juga: Waspada! BMKG Keluarkan Peringatan Dini La Nina: Beberapa Wilayah Diprediksi Alami Kenaikan Curah Hujan

Oleh karena itu, ia meminta pemerintah khususya tim yang dibentuk Menpora Zainudin Amali untuk tidak mengecewakan harapan masyarakat Indonesia.

"Jangan sampai kekecewaan masyarakat akibat sanksi ini berkepanjangan, berkibarnya Bendera Merah Putih di kejuaraan-kejuaraan internasional akan menjadi kebangaan serta spirit untuk rakyat, dan kita harus terus menjaga itu," tegasnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu WADA menjatuhkan sanksi terhadap Indonesia, buntut ketidapatuhan Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) dalam menerapkan program pengujian yang efektif.

Akibatnya, Indonesia dilarang untuk mengibarkan bendera merah putih dan juga dicabut haknya sebagai tuan rumah selama satu tahun di ajang olahraga apapun.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x