Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Minta Disdik Segera Perbaiki Plafon SDN Kresna yang Ambruk

- 21 Oktober 2021, 19:42 WIB
Plafon yang berada di tiga ruang kelas SDN Kresna runtuh sejak Juni 2021. Hingga saat ini, belum ada perbaikan. Diharapkan, renovasi segera dilakukan, tak hanya tiga ruang kelas tapi seluruh sekolah.
Plafon yang berada di tiga ruang kelas SDN Kresna runtuh sejak Juni 2021. Hingga saat ini, belum ada perbaikan. Diharapkan, renovasi segera dilakukan, tak hanya tiga ruang kelas tapi seluruh sekolah. /Yeni Siti Apriani/Galamedia/

GALAMEDIA - Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Edwin Senjaya meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung segera menangani dan memperbaiki tiga ruangan kelas di SDN Kresna yang ambruk.

Seperti diketahui, tiga ruangan kelas SDN Kresna rusak parah. Plafon ruangam ambruk, dan sebagian atapnya pun runtuh. Ambruknya plafon terjadi Juni 2021, dan hingga kini belum ada perbaikan.

"Anggaran terbesar kan  du Disdik, kalau ada persoalan seperti ini harusnya bisa segera tertangani, enggak ada alasan apa pun," ungkap Edwin saat ditemui di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kamis 21 Oktober 2021.

Anggaran Disdik tahun ini, kata Edwin, mencapai Rp1 triliun lebih. Anggaran bisa dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas  pendidikan, termasuk perbaikan infrastruktur sekolah.

Baca Juga: 2 Tahun Jokowi - Ma’ruf, Ferdinand Hutahaean Beri Skor Merah pada Wapres dan Usulkan Copot 11 Menteri

"Kalau Dinkes (anggaran, red) naik bisa dipahami, karena kondisi saat ini pada masa pandemi Covid-19, ada penanganan extraordinary," katanya.

"Kalau Disdik, di awal tahun 2020 tidak ada PTM (Pembelajaran Tatap Muka), saya harap kalau ada kondisi sekolah yang rusak dan lain-lain harus segera ditanganu, jangan sampai nunggu tahun depan," tuturnya.

Ia menegaskan, perbaikan harus segera dilakukan apalagi kini sudah mulai PTM meski pelaksanaannya masih terbataa.

"Jangan sampai ada penundaan, jangan nunggu sampai viral dulu," tuturnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x