Bendungan Jatigede Kembali Renggut Korban Jiwa

- 25 Oktober 2021, 17:45 WIB
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban yang tenggelam di Waduk Jatigede
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban yang tenggelam di Waduk Jatigede /kabar-priangan.com/Nanang Sutisna/

 

GALAMEDIA - Bendungan Jatigede Kabupaten Sumedang kembali merenggut korban jiwa.

Korban kali ini, adalah Dedi (45) pemandangan, warga Kampung Randukurung RT 02 RW 05 Desa Limbangan Tengah Kecamatan Limbangan, Garut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun galamedianews.com, Sebelum peristiwa terjadi, Minggu 24 Oktober korban bersama rekannya, yakni Muhammad Reza (26) memancing ikan di Blok Munjul, Bendungan Jatigede mandi berenang, tak jauh dari tempat mereka memancing.

Namun karena diduga kelelahan, korban Dedi malah tenggelam. Sementara, Reza sendiri beruntung bisa selamat dan meminta pertolongan kepada warga.

Baca Juga: Pentingnya Budaya Membaca Bagi Kalangan Pelajar

"Jasad Dedi ditemukan sekitar lokasi tenggelam, Senin 25 Oktober 2021 sekitar pukul 05.30 WIB, setelah dilakukan pencarian selama dua hari," kata Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo, saat berada di lokasi evakuasi Korban.

Dikesempatan itu, Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat beraktivitas di perairan Bendungan Jatigede. Terlebih lagi bagi mereka mereka yang tidak bisa berenang.

Baca Juga: BMKG: Wilayah Indonesia Akan Mengalami Puncak Musim Hujan

"Bagi yang tidak bisa berenang jangan coba-coba untuk "nyebur". Sehingga kasus seperti ini, tidak terulang kembali dikemudian hari," tandasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x