Siswa Darul Hikam Nikmati Field Trip ke Phoenix Zoo Arizona AS Secara Online

- 28 Oktober 2021, 13:13 WIB
Siswa Darul Hikam Integrated School (DHIS) mengikuti field trip ke Phoenix Zoo Arizona, Amerika Serikat secara online, Kamis, 28 Oktober 2021./tangkapan layar/Rio Ryzki Batee/Galamedia
Siswa Darul Hikam Integrated School (DHIS) mengikuti field trip ke Phoenix Zoo Arizona, Amerika Serikat secara online, Kamis, 28 Oktober 2021./tangkapan layar/Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Situasi pandemi Covid-19 yang saat ini masih berjalan, tentunya menuntut sekolah untuk berinovasi dalam melaksanakan kegiatan siswa yang berkualitas dan bermakna.

Kepala Sekolah Darul Hikam Integrated School (DHIS) Primary, Rustati, S.Si, M.Pd mengatakan pihaknya tetap melaksanakan kegiatan siswa field trip secara online.

Menurutnya meskipun dilaksanakan secara online, poin-poin penting berupa mutu kegiatan dan muatan pendidikan dalam proses pembelajaran tetap terlaksana dan diserap oleh siswa.

"Kegiatan virtual field trip ini dilaksanakan satu kali setiap semester, dan destinasi kunjungan disesuaikan dengan topik belajar yang sedang siswa peroleh di sekolah. Akan tetapi, dikarenakan kondisi pandemi, program tersebut harus dilakukan secara online agar siswa tetap mendapat pengalaman belajar yang serupa," ungkapnya di Bandung, Kamis, 28 Oktober 2021.

Baca Juga: Sebut Sri Mulyani Terkena 'Virus' Salahkan Pemerintah Terdahulu, Demokrat: Kewalahan Utang RI yang Menggunung

Kegiatan field trip DHIS./tangkapan layar/Rio Ryzki Batee/Galamedia
Kegiatan field trip DHIS./tangkapan layar/Rio Ryzki Batee/Galamedia

Dikatakannya virtual field trip tersebut, untuk mewadahi keingintahuan siswa dalam mendapatkan informasi baru. Pihaknya membagi tiga kegiatan, untuk Primary 1 dan 2 dengan mengunjungi Phoenix Zoo Arizona, Amerika Serikat.

"Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 25 Oktober 2021. Mereka mengunjungi Phoenix Zoo Arizona, kebun binatang terluas di Amerika Serikat yang memiliki lebih dari 3000 jenis hewan yang berasal dari Benua Asia, Amerika dan Afrika. Mereka juga berkunjung ke Masjid Tempe yang merupakan pusat kegiatan muslim yang ada di Arizona," jelasnya.

Baca Juga: Lagi, BEM SI Gelar Unjuk Rasa Gegara Tak Kunjung Direspons Jokowi, Ini Deretan Tuntutannya pada Presiden

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x