Fokus pada Teknologi VR dan AR, Mark Zuckerberg Umumkan Nama Baru Facebook ‘Meta’

- 29 Oktober 2021, 13:20 WIB
Pengumuman Mark Zuckerberg soal Facebook yang berubah nama menjadi Meta tuai banyak kritik.
Pengumuman Mark Zuckerberg soal Facebook yang berubah nama menjadi Meta tuai banyak kritik. /Twitter/@DrEricDing


GALAMEDIA – CEO Facebook Inc. Mark Zuckerberg umumkan nama baru untuk perusahaannya, yang kini bernama Meta Platform Inc.

Melalui pengumuman yang disampaikan secara resmi pada Kamis, 28 Oktober 2021 waktu AS, Mark Zuckerberg membeberkan alasannya mengganti nama perusahaan yang menaungi Facebook tersebut menjadi Meta untuk tujuan rebranding.

Nama Meta digunakan untuk mewakili harapan di masa depan usai melewati sederet masalah di jagat media sosial. Rebranding ini diharapkan mampu memperkuat posisi raksasa media sosial Facebook di dunia baru Metaverse, yang dipandang Zuckerberg sebagai masa depan internet.

Baca Juga: DAMRI Bandung Ternyata Terlilit Kasus Korupsi di Tengah Keputusan Mendadak Pemberhentian Rute

Dilansir Galamedia dari pikiran-rakyat.com Metaverse adalah istilah yang diciptakan dalam novel dystopian ‘Snow Crash’ tiga dekade lalu, dan sekarang menarik perhatian di Silicon Valley.

Ke depannya, Meta akan berfokus pada platform dengan teknologi Virtual Reality (VR) & Augmented Reality (AR) yang membantu menghubungkan semua penggunanya.

“Saat ini, merek kami terkait erat dengan satu produk sehingga tidak mungkin mewakili semua yang kami lakukan hari ini, apalagi di masa depan,” kata Zuckerberg di konferensi yang disiarkan secara langsung oleh perusahaan.

Baca Juga: Ini 8 Artis China Berparas Cantik Asli Keturunan Uyghur, Selain Dilraba Dilmurat

Bicara soal arti nama Meta bagi perusahaan, Mark Zuckerberg mengungkapkan nama baru tersebut berasal dari kata Yunani yang dapat diartikan beyond atau melampaui.

Hal tersebut mencerminkan bab berikutnya di masa depan yang dibuat untuk membawa pengguna melampaui apa yang dimungkinkan oleh koneksi digital saat ini, melampaui batasan layar, batasan jarak, dan bahkan fisika.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x