Jaringan Internet 4G di Cirebon Raya Terus Diperkuat hingga Menembus Pelosok Pedesaan

- 29 Oktober 2021, 14:25 WIB
Seorang petugas tengah merawat BTS milik XL Axiata yang sudah terpasang di pelosok Cirebon Raya./dok.XL Axiata
Seorang petugas tengah merawat BTS milik XL Axiata yang sudah terpasang di pelosok Cirebon Raya./dok.XL Axiata /

GALAMEDIA - Jaringan internet yang berkualitas dan literasi digital yang terus meningkat, dinilai akan mendorong produktivitas serta membantu masyarakat beradaptasi dengan berbagai sarana ekonomi digital.

Dalam mendorong peningkatan literasi digital bagi masyarakat tersebut, XL Axiata terus memperkuat jaringan internet di Cirebon Raya hingga pelosok pedesaan.

Saat ini, jaringan 4G telah menjangkau 95 persen desa yang ada di lima kota/kabupaten, dengan mengoperasikan total lebih dari 1.300 BTS 4G.

Group Head Central Region XL Axiata, Bambang Parikesit mengatakan bahwa pihaknya terus mendorong ketersediaan jaringan 4G di area yang juga dikenal dengan sebutan Ciayumajakuning (Kota dan Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, hingga Kuningan) tersebut.

Baca Juga: Jelang Persib vs Persipura Sabtu 30 Oktober 2021: Maung Bandung Dirundung Masalah, Robert Bilang Begini

"Cirebon Raya menjadi salah satu wilayah yang menjadi perhatian utama kami di Jawa Barat karena menyimpan potensi ekonomi yang besar," tuturnya, Jumat, 28 Oktober 2021.

"Karena itu, kami akan terus memperkuat jaringan 4G di area ini agar bisa turut mendorong peningkatan literasi digital bagi masyarakat yang bermukim hingga desa-desa pelosok," tambah dia.

"Jaringan internet yang berkualitas dan literasi digital yang terus meningkat akan mendorong produktivitas serta membantu masyarakat beradaptasi dengan berbagai sarana ekonomi digital," lanjutnya.

Menurutnya dari total 1.343 desa di lima kota/kabupaten tersebut, jaringan 4G sudah tersedia di sekitar 1.300 desa. Sebanyak 60 desa di antaranya merupakan area yang baru terjangkau dalam dua tahun terakhir.

Baca Juga: Dihujani Kritik Novel Baswedan, Firli Bahuri Justru Panen Pujian dari Fahri Hamzah

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network