AWAS! Badai Matahari Akan Alami Puncaknya Malam Ini, NASA: Datangkan Malapetaka dan Pemadaman di Bumi

- 29 Oktober 2021, 17:14 WIB
Ilustrasi badai matahari.
Ilustrasi badai matahari. /NASA

GALAMEDIA - Belum lama ini, para ilmuwan kembali memperingatkan badai matahari yang diperkirakan akan menghantam Bumi hari ini.

NASA mengatakan sebuah badai Matahari besar diprediksi akan menghantam Bumi menjelang perayaan Halloween tahun ini.

Badai Matahari tersebut diketahui meletus pada Kamis, 28 Oktober 2021 malam tadi dan dianggap sebagai badai Matahari terkuat yang terlihat dalam siklus cuaca saat ini.

Kabarnya, badai Matahari tersebut akan mencapai puncaknya pada pukul 22.30 malam nanti.

Baca Juga: Jokowi Mania Serukan Ganjar The Next Jokowi, Ebenezer: Kami Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

“Berdasarkan laporan yang ditangkap dalam rekaman langsung oleh tim observasi kami, kekuatan badai Matahari ini sangat signifikan," ucap NASA dilansir Galamedia dari lama Express pada Jumat 29 Oktober 2021.

NASA sendiri telah memperingatkan bahwa lontaran massa koronal (CME) dari badai Matahari tersebut bisa menghantam Bumi selama akhir pekan.

Tampaknya, badai Matahari tersebut telah mendatangkan malapetaka dengan menyebabkan pemadaman radio sementara tapi kuat di sebagian Amerika Selatan.

Peramal cuaca ruang angkasa Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional (NOAA) melaporkan bahwa peristiwa R3 (Pemadaman radio yang kuat) terjadi sebagai akibat dari badai Matahari kuat.

"Tampaknya kejadian ini memiliki tanda terkait CME dan itu bisa berarti berita buruk, dengan lebih banyak kekacauan di jalan," kata NOAA.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x