Panglima TNI Mendapat Gelar Kehormatan Darjah Utama Bakti Cemerlang dari Pemerintah Singapura

- 29 Oktober 2021, 17:45 WIB
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menerima gelar kehormatan dari Presiden Singapura di Istana Kepresidenan Singapura, Jumat (29/10/2021).
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menerima gelar kehormatan dari Presiden Singapura di Istana Kepresidenan Singapura, Jumat (29/10/2021). /ANTARA/HO-Pusat Penerangan TNI/

GALAMEDIA - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menerima penghargaan gelar kehormatan Darjah Utama Bakti Cemerlang dari pemerintah Singapura karena dia dianggap berjasa meningkatkan hubungan bilateral dua negara terutama dalam bidang militer.

Gelar kehormatan itu, yang juga dikenal dengan Distinguished Service Order, diberikan langsung oleh Presiden Singapura, Halimah Yacob, kepada dia, di Istana Kepresidenan Singapura, Jumat.

Inilah pertama kali pemberian tanda penghormatan Darjah Utama Bakti Cemerlang dilaksanakan oleh presiden Singapura dalam dua tahun terakhir.

Anugerah itu, selain menunjukkan apresiasi pemerintah Singapura terhadap kinerja panglima TNI, juga memperlihatkan hubungan Indonesia dan Singapura yang kian kuat dalam bidang militer, demikian siaran tertulis Pusat Penerangan TNI.

Hubungan kuat itu tercermin tidak hanya dari pemberian penghargaan, tetapi juga berbagai kerja sama bilateral bidang militer dan pertahanan.

Baca Juga: Megawati Ingin Patung Soekarno Ada di Seluruh Penjuru Indonesia, Buni Yani: Batalkan, Mubazir!

Usai menerima tanda kehormatan di Istana Kepresidenan, Tjahjanto menemui Menteri Pertahanan Singapura, Ng Eng Hen, dan Panglima Angkatan Bersenjata Singapura, Letnan Jenderal Melvyn Ong.

Beberapa hari sebelumnya, Tjahjanto juga menerima penghargaan Honorary Officer of the Order of Australia in the Military Division dari pemerintah Australia.

Hadi Tjahjanto menerima penghargaan itu dalam sebuah upacara yang digelar oleh Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Rabu, 27 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x