Kapolri Keluarkan Peringatan Tegas, Puan Maharani: Polisi Harus Berhati-hati

- 29 Oktober 2021, 19:49 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani.
Ketua DPR RI Puan Maharani. /Twitter @puanmaharani_ri/

GALAMEDIA - Ketua DPR RI Puan Maharani mendukung ketegasan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang bertekad menindak setiap pimpinan di jajaran Polri yang bertindak tidak sesuai aturan dan tidak bisa menjadi teladan.

“Peringatan tegas Kapolri patut kita apresiasi karena Polri sebagai pengayom dan pelayan masyarakat, harus berhati-hati dalam bersikap. Rakyat menaruh harapan besar ke Polri," kata Puan dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat, terkait pernyataan Kapolri yang tidak akan segan menindak tegas pimpinan yang tidak mampu mengelola anak buahnya dengan baik.

Jenderal Sigit mengumpamakan siap memotong "kepala ikan yang tidak mampu bersihkan ekor" di tubuh Polri.

Puan menilai, pernyataan Kapolri sebagai bentuk komitmen Polri untuk menindak tegas oknum-oknum polisi yang melakukan pelanggaran.

Baca Juga: Kode Redeem FF TERUPDATE 30 Oktober 2021, Elite Pass 42 INFERNO RAGE

Dia berharap komitmen ini diikuti seluruh jajaran Polri hingga tingkat terendah, karena institusi tersebut menjadi tumpuan rakyat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Sehingga tidak ada lagi warga masyarakat yang mendapatkan ketidakadilan dari oknum-oknum polisi yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik," ujarnya.

Dia menyoroti adanya sejumlah penyimpangan yang dilakukan personel Polisi beberapa waktu lalu. Puan berharap ketegasan Kapolri menjadi bahan evaluasi bagi tiap-tiap pimpinan di jajaran Polri untuk berbenah diri.

Baca Juga: Jelang Laga Persib vs Persipura, Robert Alberts Tetap Waspadai Kebangkitan Lawan

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x