Tampol Moeldoko Cs, Politisi Demokrat Hormati Keputusan Loyalis Anas Urbaningrum: Bukan Membegal Parpol Lain

- 30 Oktober 2021, 16:02 WIB
Gede Pasek Suardika
Gede Pasek Suardika /

 

GALAMEDIA - Berbeda sikap kepada Moeldoko Cs, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menghormati keputusan para loyalis Anas Urbaningrum untuk membuat partai baru.

Seperti diketahui, para loyalis Anas Urbaningrum membuat partai baru yakni Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) yang diketuai oleh Eks Sekjen Hanura Gede Pasek Suardika.

"Kami menghargai dan menghormati keputusan Bli Gede Pasek yang meninggalkan posisi sebagai Sekjen di Partai Hanura kemudian bergabung dan didaulat sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara. Pilihan ini tentunya telah dipertimbangkan dan dikalkulasi secara matang," kata Kamhar, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Ia menyebutkan, Gede Pasek seorang yang cerdas dan berintegritas. Menurutnya, pindah partai politik merupakan cara yang elegan.

Baca Juga: 7 Kota Termahal Untuk Ditinggali di Indonesia, Nomer 2 dan 7 Buat Kaget, Jakarta Termasuk?

"Pindah partai politik adalah pilihan cara yang sah dan legal ketika memilih berjuang dan mengabdi melalui jalan politik, apalagi mendirikan partai politik baru. Itu pilihan jalan yang terhormat. Kami reskpek dengan politisi-politisi seperti ini," ujarnya.

Kamhar lantas menyindir Moeldoko dkk yang menurutnya hanya bisa 'membegal' Partai Demokrat. Dia menyebut Moeldoko dkk melakukan segala cara untuk merebut PD.

"Bukan mengambil jalan pintas untuk 'membegal' parpol lain sebagai mana dilakukan KSP Moeldoko dan kaki tangannya yang memilih jalan pintas dengan cara-cara yang ilegal dan melawan hukum," ujarnya.

Ia pun meminta agar Moeldoko Cs belajar dari Gede Pasek. Menurutnya, bukan malah melakukan langkah melawan hukum dengan merebut partai.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x