Indonesia Ketua G20, Negara Berkembang Termasuk Indonesia Akan Diperhatikan Kesejahteraannya

- 31 Oktober 2021, 18:11 WIB
Para pemimpin negara G20 menghadiri KTT G20 di Italia.
Para pemimpin negara G20 menghadiri KTT G20 di Italia. /Instagram @sekretariat.kabinet

GALAMEDIA - Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi memastikan, sebagai pimpinan G20, Indonesia akan memberikan perhatian besar terhadap kepentingan negara berkembang.

"Inklusivitas akan menjadi kata kunci dari kekuatan di G20," ujar dalam keterangan pers secara virtual tentang kegiatannya selama di Roma, Sabtu 30 Oktober 2021.

Pada kesempatan ini Retno mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Roma, Italia.

Retno turut melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri sejumlah negara.

Baca Juga: 5 Negara Ini Dinobatkan Sebagai Negara Tersantai di Dunia, Indonesia Juaranya!

Salah satunya dengan Menteri Luar Negeri Meksiko Marcelo Ebrard Casaubon, yang menyatakan dukungannya terhadap keketuaan Indonesia di G20 selama satu tahun kedepan.

Dengan mengambil tema "Recover Together, Recover Stronger" untuk keketuaannya di G20, Menlu Retno mengatakan, Indonesia akan memberikan perhatian besar terhadap kepentingan negara berkembang,seperti dilansir dari akun twitter Menteri Luar Negeri Retno.

Meksiko menilai pendekatan yang diambil Indonesia tepat selama memimpin G20.

Baca Juga: Pakar Bereaksi Usai Anwar Abbas Sebut Indonesia Tak Bisa Dibanggakan Jika Perusahaan Garuda Indonesia Bangkrut

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x