Masyarakat Banyak Lapor di Media Sosial Ketimbang ke Polisi, Anggota DPR: Pelayanan Polisi Harus Diperbaiki

- 1 November 2021, 10:16 WIB
Jazilul Fawaid.
Jazilul Fawaid. /ANTARA/HO-MPR RI.

GALAMEDIA - Belakangan citra kepolisian sedikit menurun di masyarakat. Ini akibat lambatnya respons untuk pengaduan yang datang. Hal ini terjadi di sejumlah daerah.

Masyarakat lebih memilih memosting keluhan di media sosial agar cepat mendapat perhatian  dan direspons langsung setelah postingan mereka viral.

Tak itu saja, beberapa kali viral pula video kekerasan di media sosial yang melibatkan oknum anggota polisi. Ini turut memengaruhi  kepercayaan terhadap kepolisian.

Baca Juga: Pangeran Charles Puji Jokowi Berhasil Selamatkan Bumi dari Bencana Perubahan Iklim di KTT G20

Menyikapi hal itu, anggota Komisi III DPR RI Jazilul Fawaid menyebut kondisi sekarang ini menjadi catatan penting untuk Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo beserta  jajaran.

Kepolisian diharapkan cepat tanggap dalam merespons setiap keluhan masyarakat yang datang melapor.
 
"Ini menjadi koreksi jajaran polisi memperbaiki pelayanan tugas," ujar Jazilul yang dikutip Galamedia dari laman resmi DPR RI Senin, 1 November 2021.

Baca Juga: Terungkap! Makian Zayn Malik yang Membuat Gigi Hadid Akhiri Hubungan: F******g Dutch S**t
 
Jazilul juga menegaskan sudah menjadi tugas polisi menerima laporan dan  menindaklanjutinya. Dengan begitu kinerja kepolisian bisa semakin meyakinkan masyarakat.
 
Menurutnya imej yang membuat masyarakat takut dan khawatir harus bisa diatasi pihak kepolisian.

"Agar setiap laporan masyarakat bisa ditangani sesuai prosedur yang semestinya dan kepolisian langsung menjalankan tugasnya dengan baik tanpa hambatan."***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x