Sinergi Foundation Maju di ISEF 2021, Sampaikan Halal Tourism Berbasis Wakaf

- 1 November 2021, 12:12 WIB
CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan, saat membawakan materi dalam rangkaian acara Islamic Sharia Economic Festival (ISEF) 2021./dok.istimewa
CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan, saat membawakan materi dalam rangkaian acara Islamic Sharia Economic Festival (ISEF) 2021./dok.istimewa /

GALAMEDIA - Industri halal Indonesia merupakan salah satu sektor unggulan yang membangkitkan ekonomi negeri. Mengejutkannya, industri tersebut bisa ditopang dengan wakaf produktif.

Hal inilah yang disampaikan oleh CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan, saat membawakan materi dalam rangkaian acara Islamic Sharia Economic Festival (ISEF) 2021.

Materi disampaikan karena Sinergi Foundation saat ini mengembangkan halal tourism berbasis wakaf bernama Terrace Lembang.

Baca Juga: WASPADA Potensi Banjir Bandang Melanda Wilayah Jabar 1-2 November 2021

"Berawal dari wakaf yang terhimpun masyarakat peduli, Sinergi Foundation akan menggulirkan dan memproduktifkan dananya untuk wisata satu ini. Hasil dari wisata ini, kemudian disalurkan untuk program sosial, seperti pendidikan dan kesehatan gratis bagi dhuafa," kata Asep melalui keterangan tertulisnya, Senin, 1 November 2021.

CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan./dok. Istimewa
CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan./dok. Istimewa

Terrace Lembang sendiri adalah area wakaf yang kedepannya akan dibangun sejumlah tempat wisata.

Di antaranya VR Theatre, kolam renang Ikhwan & akhwat, cottage, museum, convention, auditorium digital, restoran Sunda, Anggrek Green House, hingga wisata petik strawberry.

Baca Juga: 10 Daftar Negara Pemberi Utang Terbanyak untuk Indonesia, Nomor 1 Tetangga Dekat

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x