'Kesuksesan' Jokowi di KTT G20 Disorot Dunia Hingga Disebut Pantas Jadi Contoh Presiden RI Selanjutnya

- 1 November 2021, 17:05 WIB
 Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri KTT G20 Italia 2021.
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri KTT G20 Italia 2021. / Tangkap Layar YouTube Sekretariat Presiden/

GALAMEDIA - Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di KTT G20 Roma, Italia menjadi sorotan masyarakat Indonesia.

Banyak yang memuji Jokowi saat di acara tersebut. Bahkan beberapa pemimpin negara juga ikut memuji kinerjanya dalam penanganan iklim.

Jokowi juga aktif membagikan kegiatannya selama KTT di akun media sosial resminya. Dalam unggahan tersebut Jokowi terlihat akrab dengan beberapa pejabat tinggi dunia.

Beberapa waktu lalu, Jokowi juga mendapat sorotan warganet karena tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker saat berbincang dengan para pejabat tinggi negara lainnya.

Baca Juga: 2 Oknum Polisi Jual Amunisi ke KKB Papua, DPR RI: Tuntaskan Jaringan Pengkhianatan Ini

Rasa bangga itu juga diungkapkan ketua Cyber Indonesia Husin Alwi Shihab. Ia mengunggah sebuah foto dan mengatakan kalau Indonesia saat ini menjadi sorotan dunia karena peran Jokowi.

Hal itu disampaikan Husin melalui cuitan di akun Twitternya @HusinShihab, Senin 1 November 2021.

"Biar gambar yang berbicara.. Indonesia betul-betul jadi sorotan dunia karena @jokowi," cuitnya dikutip Galamedia, Senin 1 November 2021.

Lebih lanjut, Ia juga mengatakan jika Indonesia ingin maju dan berkembang pemimpin selanjutnya harus yang mempunyai sikap seperti Jokowi.

"Indonesia akan terus berkembang dan maju kalau presiden berikutnya seperti Jokowi. Siapa yang cocok menggantikan beliau?," tandasnya.

Baca Juga: Dianggap Bebani Rakyat, Jokowi Diminta Evaluasi Kebijakan Tes PCR atau Antigen Bagi Pelaku Perjalanan Darat

Sebagai informasi, setelah melakukan perjalanan dinasnya ke Roma, Jokowi juga akan menghandiri pertemuan KTT pimpinan dunia di Glasgow, Skotlandia.

"Dari Roma, saya ke Glasgow, Skotlandia, menghadiri KTT Pimpinan Dunia COP26 pada tanggal 1-2 November 2021," tandas Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan bahwa PM Inggris, Boris Johnson telah menghubunginya untuk membahas persiapan COP26.

"Beberapa hari lalu PM Inggris Boris Johnson yang akan memimpin langsung KTT ini juga telah menelepon saya membahas persiapan COP26 yang akan dihadiri sekitar 120 kepala negara dan kepala pemerintahan ini," ujarnya.

Tujuan terakhir Jokowi yaitu di Persatuan Emirat Arab pada 3-4 November 2021.

"Selanjutnya, saya akan ke Persatuan Emirat Arab tanggal 3-4 November sebagai kunjungan bilateral untuk memperkuat kerjasama terutama di bidang perdagangan dan investasi," sambungnya.***

 
 

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x