Soal Indonesia Jadi Presidensi G20, Dokter Koko Desak Negara Sahabat Segera Selamatkan Pulau-pulau di Dunia

- 3 November 2021, 11:36 WIB
Dokter Andi Khomeini Takdir atau Dokter Koko menyarankan upaya menyematkan pulau-pulau di seluruh dunia.
Dokter Andi Khomeini Takdir atau Dokter Koko menyarankan upaya menyematkan pulau-pulau di seluruh dunia. /Foto: Instagram @dr_koko28//

GALAMEDIA - Belum lama ini, Indonesia diketahui menjadi Presidensi G20 tahun 2022 usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima secara simbolis estafet kepemimpinan di Roma, Italia beberapa waktu lalu.

Untuk itu, kini Indonesia berkesempatan memimpin forum global yang terdiri dari negara-negara dengan penyumbang 80 persen produk domestik bruto (PDB) dunia.

Perlu diketahui, Jokowi baru saja menerima palu sidang KTT G20 yang diserahkan oleh Perdana Menteri Italia, Mario Draghi pada penutupan konferensi tersebut.

Baca Juga: Tukar Jatah dengan India, Indonesia Jadi Presidensi G20, Yan Harahap: Tak Perlu Heboh Kali!

Oleh karena itu, dikatakan Presiden Jokowi, kini nantinya Indonesia-lah yang akan menjadi Presidensi G20 pada 1 Desember 2021. Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu RI tersebut mengatakan bahwa hal itu menjadi sebuah kehormatan bagi Indonesia.

"Saya menerima palu sidang dari PM Italia Mario Draghi pada sesi penutupan KTT G20 Roma, semalam, menandai penyerahan posisi presidensi G20 dari Italia ke Indonesia yang dimulai 1 Desember 2021," ucap Jokowi.

"Indonesia merasa terhormat untuk meneruskan presidensi G20 ini," terangnya. Dalam Pidatonya, Jokowi mengemukakan bahwa kepemimpinan Indonesia dalam G20 akan berkomitmen untuk pertumbuhan yang inklusif dan ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Baca Juga: Cula Diambil Paksa Hingga Luka Hebat, Foto Memilukan Anak Badak Menangis Picu Kemarahan Global

Merespon pernyataan dari Presiden Jokowi tersebut, dokter Koko lantas menanggapi hal itu. Melalui akun Twitter pribadinya @dr_koko28, ia lantas mengajak semua negara sahabat untuk segera menyelamtkan pulau-pulau di suruh dunia.

Tak berhenti disitu, dokter Koko kemudian membeberkan upaya yang dapat dilakukan dalam menyelamatkan pulau-pulau di dunia yakni penghentian deforestasi dan booster reboisasi.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x