BEM UNMUL Nilai Ma’ruf Amin Sebagai Patung Istana: Kaltim Berduka, Kinerja Merosot, Capaian Bobrok

- 3 November 2021, 15:40 WIB
Sebut Wapres Ma'ruf Amin dengan Patung Istana Merdeka, Ini Alasan Bem Unmul Hinga Ramai di Twitter
Sebut Wapres Ma'ruf Amin dengan Patung Istana Merdeka, Ini Alasan Bem Unmul Hinga Ramai di Twitter /Tangkapan layar Instagram.com/Bem Km Unmul

GALAMEDIA – Viral di media sosial sebuah poster yang menyebut Wakil Presiden Indonesia, KH Ma’ruf Amin sebagai patung istana merdeka.

Poster berisi kritikan pedas tersebut diunggah melalui akun resmi Instagram Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KM Universitas Mulawarman (UNMUL) @bemkmunmul pada Selasa, 2 November 2021, untuk menanggapi kedatangan Ma’ruf ke Samarinda.

Dalam poster tersebut terlihat foto Ma’ruf Amin lengkap dengan tulisan ‘Seruan Aksi’ dan ‘Kaltim Berduka Patung Istana Merdeka Datang ke Samarinda’. Patung Istana dalam hal ini adalah Ma’ruf Amin.

BEM UNMUL menyatakan bahwa selama dua tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin, mereka tidak mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada rakyat Indonesia.

Baca Juga: Tak Lelah Edukasi Prokes, Polisi Bagikan Masker Dimasa PPKM

“2 tahun kepemimpinan Jokowi - Ma'ruf Amin kebijakan yang telah dikekuarkan tidak mampu memberikan rasa aman dan rasa nyaman kepada rakyat di Indonesia,” tulis akun tersebut dilansir Galamedia Rabu, 3 November 2021.

BEM UNMUL juga menyoroti Revisi UU Minerba yang dinilai meresahkan kelompok tertentu.

“Seperti Revisi UU Minerba yang memusatkan seluruh perizinan mengenai pertambangan ekstraktif di Indonesia yang cukup meresahkan para kaum yang termarginalkan akibat regulasi yang telah dibentuk ini,” tuturnya.

Selain itu, BEM tersebut juga mempersoalkan pengesahan UU Cipta Kerja yang dianggap bermasalah.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x