Presiden Jokowi Bertemu Emir Dubai, Tandatangani Belasan Kesepamahaman

- 4 November 2021, 19:34 WIB
Presiden RI Joko Widodo (kiri) bertemu dengan Perdana Menteri dan Emir Dubai PEA Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum (MBR) di Dubai, Persatuan Emirat Arab (PEA), Kamis (4/11).
Presiden RI Joko Widodo (kiri) bertemu dengan Perdana Menteri dan Emir Dubai PEA Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum (MBR) di Dubai, Persatuan Emirat Arab (PEA), Kamis (4/11). /Biro Pers Sekretariat Presiden/

 

GALAMEDIA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri sekaligus Emir Dubai Persatuan Emirat Arab (PEA) Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum (MBR) menyaksikan pertukaran sejumlah nota kesepahaman (MoU alias Memorandum of Understanding) antara kedua negara.

Berdasarkan keterangan pers dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Kamis, 4 November 2021, Presiden Jokowi dalam ketibaannya di Dubai Exhibition Center, Dubai, Kamis, disambut Perdana Menteri sekaligus Emir Dubai Persatuan Emirat Arab (PEA) Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum (MBR).

Kemudian keduanya menyaksikan pertukaran sejumlah nota kesepahaman.

Dalam kesempatan tersebut Presiden didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Duta Besar Republik Indonesia untuk PEA Husin Bagis.

Baca Juga: Keras, Firli Bahuri Keluarkan Peringatan, Bakal Tindak Pelaku Korupsi Formula E dan Tes PCR

Sejumlah MoU yang dipertukarkan pada kesempatan tersebut adalah :

1. Nota Kesepahaman antara Anwar Gargash Diplomatic Academy dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, dilakukan oleh Menteri Negara PEA Ahmad bin Ali Al Sayegh dengan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

2. Nota Kesepahaman antara Bank Sentral Persatuan Emirat Arab dengan Bank Indonesia mengenai kerja sama di bidang sistem pembayaran dan inovasi keuangan digital, dilakukan oleh Gubernur Bank Sentral PEA Khalid Mohammed Balama Al Tamimi dengan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

3. Nota Kesepahaman untuk saling pengakuan sertifikat kelayakan untuk tingkat pelatihan, sertifikasi dan kerja shift untuk personel pelaut, dilakukan oleh Menteri Energi dan Infrastruktur PEA Suhail bin Mohammed Al Mazrouei dengan Menteri Koodinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x