Gedung Putih Menolak Berkomentar, Heboh Presiden AS Joe Biden Buang Angin di Depan Calon Ratu Inggris

- 8 November 2021, 12:00 WIB
JB dan Duchess of Cornwall/Olah foto Anadolu Agency via Gi DailyMail
JB dan Duchess of Cornwall/Olah foto Anadolu Agency via Gi DailyMail /

GALAMEDIA - Even Konferensi Perubahan Iklim COP26 yang digelar di Glasgow minggu lalu  telah berakhir dengan sejumlah kesepakatan di antara negara-negara yang turut hadir.

Tapi selain isu serius, ada kejadian lain yang belakangan viral. Adalah Duchess of Cornwall, Camilla, yang kabarnya tak berhenti menceritakan momen pertemuannya dengan Presiden AS Joe Biden.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, sumber The Mail hari Minggu kemarin mengungkap Camilla kaget kala mendengar Biden tiba-tiba buang angin di tengah obrolan ringan yang formal soal perubahan iklim global.

Baca Juga: Tanpa Catatan Utang, Kekayaan Jenderal Andika Perkasa Sentuh Angka Fantastis, Presiden Jokowi Kalah Jauh!

"Kentutnya panjang dan keras, tidak mungkin tak terdengar," ujar sumber yang juga menyebut 'Camilla tidak berhenti membicarakannya.'

Biden bertemu istri Pangeran Charles tersebut di sela-sela resepsi  di Galeri Seni Kelvingrove, yang juga dihadiri  Pangeran Charles, The  Cambridges dan PM Boris Johnson.

Hanya beberapa jam sebelumnya, Biden (78) yang dijuluki Sleepy Joe oleh Donald Trump  terekam  kamera tampak tertidur selama pidato pembukaan. Rekaman tersebut membuat para saingan politik mempertanyakan kebugaran sang presiden.

Baca Juga: SEGERA BERLANGSUNG, DPR Gelar Rapat Paripurna Putuskan Andika Perkasa Jadi Calon Panglima TNI

Ini bukan kali pertama Biden diklaim melanggar aturan, utamanya soal buang angin sembarangan.

Pada Mei 2020, Partai Republik, termasuk Donald Trump Jr, memposting klip video Biden dengan “suara mencurigakan” saat melakukan streaming langsung dengan Gubernur Pennsylvania Tom Wolf.

Namun video terpisah yang beredar bulan lalu dan sempat  trending di Twitter dengan tagar #Fartgate menyebut video Biden itu direkayasa.

Baca Juga: Catat! Berikut Lokasi SIM Keliling di Jakarta-Bogor-Bandung Hari Ini

Sementara itu, Trump kembali mempertimbangkan untuk mencalonkan diri dalam pemilihan Presiden 2024. Ini menyusul satu tahun pemerintahan Biden,  approval  rating politisi Demokrat itu berada di titik terendah.

Soal #Fartgate yang terbaru, dari dokumentasi yang beredar Biden terlihat tertawa dan bercanda dengan Pangeran William sebelum berbincang dengan Camilla.

Biden juga meminta maaf atas keputusan Trump yang membuat Amerika Serikat mundur dari Kesepakatan Iklim Paris. Ia berjanji Amerika akan mengerahkan  lebih banyak sumber daya untuk memerangi perubahan iklim.

Baca Juga: Jenderal Andika Perkasa Miliki 13 Brevet Militer, Berikut Ini Daftarnya: Dari Kopassus Hingga Penerbang

Biden sendiri delapan kali diingatkan oleh penyelenggara karena melewati batas durasi berpidato.

Sebelumnya PM Inggris Boris Johnson memuji Biden yang dianggap membawa udara segar pada perubahan iklim dibanding pendahulunya.

Biden mendesak para pemimpin dunia untuk mengurangi emisi gas metana hingga 30 persen pada akhir dekade ini. Selama ini sapi dan ternak lainnya berkontribusi besar terhadap tingkat metana global.

Baca Juga: Setelah Kecelakaan Venessa dan Bibi, Viral di Tiktok, Jalan Tol Indonesia Tidak Aman, Begini Penjelasan KNKT

Soal insiden bersama calon Ratu Inggris di COP26, Gedung Putih menolak berkomentar.

Fursore.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x