Resmi, PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 22 November 2021

- 8 November 2021, 18:19 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan BSU tambahan akan disalurkan kepada 1,6 juta pekerja di wilayah PPKM level 3. Berikut daftar kota dan kabupaten wilayah PPKM level 3 yang pekerja di sana dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta cair November 2021.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan BSU tambahan akan disalurkan kepada 1,6 juta pekerja di wilayah PPKM level 3. Berikut daftar kota dan kabupaten wilayah PPKM level 3 yang pekerja di sana dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta cair November 2021. /Tangkap layar www.ekon.go.id

GALAMEDIA - Pemerintah resmi mengumumkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) luar Jawa-Bali. Kebijakan tersebut berlaku hingga dua minggu ke depan, yakni 9-22 November 2021.

"Perpanjangan PPKM luar Jawa-Bali pada periode 9 November sampai 22 November atau diperpanjang 2 minggu," ujar Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam konferensi pers secara virtual, Senin 8 November 2021.

Menurut Airlangga, kondisi pandemi Covid-19 di luar Jawa-Bali saat ini sudah semakin baik. Dia menyebut dari 27 provinsi di luar Jawa-Bali, kini tidak ada lagi yang berstatus PPKM level 3 dan 4.

"Dari 27 provinsi luar Jawa-Bali tidak ada yang di level 4, kemudian tidak ada di level 3, ini kita bicara provinsi. 22 provinsi di level 2 dan 5 provinsi di level 1," tuturnya,dilansir Galamedia dari akun instagram Airlangga Hartanto.

Baca Juga: Polsek Coblong Bekuk 2 dari 8 Pelaku Penyerangan Pengemudi Ojol di Titiran

Selain itu, lanjut Airlangga, jumlah kabupaten/kota yang berada di PPKM level 1 juga meningkat sebanyak 151 wilayah. Dia menegaskan, kini tak ada lagi kabupaten/kota yang berstatus PPKM level 4.

"Tidak ada di (level) 4 dan 4 kabupaten di level 3 dan terdapat 231 kabupaten/kota di level 2 dan 151 kabupaten/kota di level 1," terangnya.

Baca Juga: Pintu Alun-alun Kota Bandung Bakal Dibuka dari Arah Utara

Pada kesempatan yang sama, Airlangga menyebut ada enam provinsi yang tingkat capaian vaksinasinya di atas angka nasional. Di antaranya Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, NTB, dan Sulawesi Utara.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x