Mensos Risma Ajak Masyarakat Kalahkan Kemiskinan dan Kebodohan

- 10 November 2021, 21:04 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma.
Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma. /Dok Kemensos/

 


GALAMEDIA - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengajak seluruh masyarakat mengalahkan musuh bersama, yaitu kemiskinan dan kebodohan, sejalan dengan peringatan Hari Pahlawan 2021 bertema “Pahlawanku Inspirasiku."

“Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas,” kata Risma dalam amanat peringatan Hari Pahlawan yang dibacakan Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Pepen Nazaruddin, saat menjadi Pembina Upacara di Kemensos Jakarta, Rabu, 10 November 2021.

Di hadapan pegawai dengan jumlah terbatas itu, Risma dalam pernyataan tertulis yang dibacakan Pepen menyatakan semua orang mempunyai potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan.

Baca Juga: Anies Baswedan Disebut Bodoh, Musni Umar Sentil BuzzerRp: Fakta Menunjukan Sebaliknya, Dunia Akui

“Karena Indonesia mempunyai sumberdaya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis. Tantangan terbesar yang dihadapi, yakni dibutuhkan kerja secara berkelanjutan dengan didukung inovasi dan daya kreativitas yang tinggi, serta semangat kewirausahaan pantang menyerah,” kata dia.

Semangat pantang menyerah inilah yang harus diresapi dan dilestarikan sebagai bangsa dalam menghadapi tantangan dan ancaman apapun.

Selain sumber daya alam, Indonesia juga memiliki sumber daya manusia. Dalam 20 tahun mendatang (2020-2040), Indonesia akan memasuki bonus demografi, yaitu periode dimana angka dependency ratio mencapai angka minimal.

“Dalam periode ini, akan terdapat lebih banyak tenaga kerja produktif yang bermanfaat untuk memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan,” ujar dia.

Baca Juga: Kiky Saputri Roasting Anies Baswedan Hingga Sebut Ahok, Zubairi Djorban: Itulah Indahnya Demokrasi

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x