Green Energy, O-Ranger Mawar Pos Indonesia Bakal Gunakan Motor Listrik

- 10 November 2021, 21:30 WIB
PT Pos Indonesia (Persero) akan melengkapi alat transportasi O Ranger Mawar menggunakan sepeda motor listrik.
PT Pos Indonesia (Persero) akan melengkapi alat transportasi O Ranger Mawar menggunakan sepeda motor listrik. /

GALAMEDIA - PT Pos Indonesia (Persero) bakal menggunakan sepeda motor listrik sebagai alat transportasi bagi kurir O-Ranger Mawar. Penggunaan sepeda motor listrik ini dalam rangka mendukung green energy di Indonesia.

Penggunaan sepeda motor listrik bagi O-Ranger Mawar (kurir perempuan) ditandai dengan kerja sama antara PT Pos Indonesia dan Smoot (penyedia motor listrik) di Jakarta, Rabu, 10 November 2021.

Hadir Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi dan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana. Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan seremoni pelepasan O-Ranger Mawar menggunakan sepeda motor listrik.

"Ini adalah komitmen Pos Indonesia mendukung green energy. Dengan menggunakan sepeda motor listrik, kami berharap bisa mengurangi polusi udara, terutama di kota besar," kata Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana.

Pos Indonesia menargetkan, sebanyak 1.000 O-Ranger Mawar bisa menggunakan sepeda motor listrik. Pada tahap awal, program ini akan dikembangkan di Jakarta. Namun, kedepan juga akan lakukan di beberapa kota besar di Indonesia.

Baca Juga: Berani Komentar Nyeleneh di Unggahan Jokowi, Ridwan Kamil Curi Perhatian Warganet

Diketahui, O-Ranger Mawar adalah kurir PT Pos Indonesia khusus perempuan. O-Ranger ini hadir melayani penjemputan dan pengiriman barang serta layanan pos lainnya, terutama bagi pelanggan yang melakukan pemesanan melalui Aplikasi PosAja!.

Kurir perempuan ini diharapkan dapat menyentuh pelanggan lebih luas lagi seperti pasar, mal, dan sentra UMKM.

Lebih lanjut dia menjelaskan, penggunaan sepeda motor listrik bagi O-Ranger Mawar juga bentuk keseriusan Pos Indonesia memperluas penetrasi city courier menggunakan aplikasi PosAja!. Diharapkan akan semakin banyak wanita Indonesia yang bergabung menjadi kurir Pos.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x