Media Asing Soroti Aksi 'Unboxing' Motor Balap Milik Pabrikan Asal Italia, Ducati Ngamuk ke RI

- 11 November 2021, 21:02 WIB
motor Ducati yang dibuka pihak panitia sirkuit Mandalika./
motor Ducati yang dibuka pihak panitia sirkuit Mandalika./ /Instagram/@dr.tirta/

GALAMEDIA - Aksi 'unboxing' motor balap milik tim Ducati oleh panitia lokal World Superbike (WSBK) di Mandalika menuai kecaman banyak pihak.

Apalagi kasus tersebut terdengar ke mancangera sampai media asing pun ikut menyoroti dan memberitakan aksi 'unboxing' motor Ducati tersebut.

Media asing asal Swiss Speedweek, mengabarkan bahwa kargo motor balap milik tim pabrikan asal Italia itu dibuka secara ilegal oleh oknum panitia lokal WSBK di Mandalika.

Speedweek menduga bahwa oknum panitia lokal WSBK tersebut juga telah melakukan hal sama pada kargo motor balap yang lain.

Tak hanya itu, Speedweek juga melaporkan bahwa bos Ducati marah besar atas adanya kejadian yang sangat memalukan tersebut.

Baca Juga: Putri Nia Daniaty Akhirnya Ditahan Polisi Malam Ini

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti sangat geram sehingga ia mengecam apa yang dilakukan oknum panitia lokal WSBK itu.

Menurutnya, kejadian aksi 'unboxing' kargo motor balap itu juga pernah terjadi 40 tahun lalu di negara-negara berkembang.

Sehingga dengan adanya kejadian yang terulang itu, Paolo Ciabatti menganggap bahwa hal itu merupakan kemunduran bagi dunia balap motor.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x