Muhammad Salah Soroti Problem Sampah, Salah Satunya di Kota Bandung

- 12 November 2021, 15:43 WIB
Seorang pelajar melewati sampah yang menumpuk di Jalan Cibaduyut Raya, Kota Bandung, Senin, 8 November 2021./Darma Legi/Galamedia
Seorang pelajar melewati sampah yang menumpuk di Jalan Cibaduyut Raya, Kota Bandung, Senin, 8 November 2021./Darma Legi/Galamedia /

GALAMEDIA - Persoalan sampah sampai saat ini masih belum juga terselesaikan.

Terbaru, wilayah Bandung Raya terancam menjadi lautan sampah akibat berhentinya sementara aktivitas pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat.

Aliansi BEM Jakarta pun ikut angkat bicara soal sampah yang menjadi problem krusial di hampir seluruh daerah di Indonesia.

"Kami dari elemen BEM Jakarta menyoroti terkait dengan masalah yang sangat merusak lingkungan hidup karena sampah yang menumpuk di berbagai daerah," ujar Muhammad Salah dari BEM Jakarta, Jumat, 12 November 2021.

Baca Juga: Penanganan Sampah di Kota Bandung Dipertanyakan, Kinerja DLHK Dinilai Mengecewakan

Pria yang akrab dipanggil Ahmad itu tak lepas menyoroti masalah sampah di Kota Bandung. Termasuk sampah di Pasar Ujungberung dan sebagian sampah warga.

Sampah pasar mayoritas sampah basah, sehingga mengeluarkan bau busuk dan banyak mengundang lalat. Kondisi serupa juga terjadi TPS Cijambe, Kota Bandung. Di TPS ini sampah tampak menumpuk.

"Pasti berdampak sehingga sampah di TPS belum bisa terangkut, sementara truk-truk masih penuh sampah yang hari sebelumnya, karena belum bisa membuang ke TPA Sarimukti," tutur Ahmad yang juga barisan mahasiswa Manggala Garuda Putih.

Baca Juga: Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Cuma Gas Tipis-tipis: Ga Berani Ngebut Tapi yang Lain Jauh Tertinggal

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x