Hari Kesehatan Nasional, Wingdiktek Sumbang Darah 134 Labu

- 12 November 2021, 17:49 WIB
Komandan Wing Pendidikan Teknik (Danwingdiktek) Kolonel Tek Videon Nugroho S., S.T., M.Han m saat mendonor kan darahnya.
Komandan Wing Pendidikan Teknik (Danwingdiktek) Kolonel Tek Videon Nugroho S., S.T., M.Han m saat mendonor kan darahnya. /Dally Kardilan/Galamedia/

GALAMEDIA - Sedikitnya 134 labu darah disumbangkan oleh anggota TNI AU khususnya yang ada dilingkungan Wing Pendidikan Teknik (Wingdiktek) jelang HUT Kodiklatau ke-76 serta HUT ke-56 PIA Ardhya Garini dan Hari Kesehatan Nasional, Jumat, 12 November 2021, di Hanggar 1 Skadik 303 Wingdiktek Kalijati.

Komandan Wing Pendidikan Teknik (Danwingdiktek) Kolonel Tek Videon Nugroho S., S.T., M.Han mengatakan, kegiatan donor darah ini adalah merupakan kegiatan sosial yang cukup penting dan perlu untuk terus dilaksanakan.

Karena selain memiliki nilai manfaat yang cukup tinggi terhadap keselamatan jiwa seseorang, juga ada manfaat tersendiri utamanya untuk kepentingan kesehatan diri masing-masing, ungkapnya.

"Dengan donor darah banyak manfaat yang didapat, selain memperbaharui sirkulasi darah, juga dapat diketahui kesehatannya dan yang paling utama menjadi ladang ibadah," ungkapnya.

Baca Juga: Vaksinasi Massal di Kota Cimahi Sediakan Doorprize Kulkas, Televisi, Sepeda dan Mesin Cuci

Hal senada dikatakan oleh Wakil Ketua PMI Subang, dr.H.Mugia Nugraha, MM kalau kegiatan donor yang diselenggarakan oleh Lanud Suryadarma, hususnya Wingdiktek rutin dilakukan.

"Yang luar biasa pada hari ini, Komandan Wingdiktek sampai mengerahkan siswanya dan hasilnya cukup lumayan banyak," katanya.

Kegiatan yang semula ditarget hanya seratus labu, ternyata mencapai 134 labu dan kalaulah tidak banyak yang ditolak karena terkait tensi dan Hb rendah dan tinggi akan lebih banyak lagi.

Baca Juga: Soal Reshuffle Kabinet Indonesia Maju, Begini Penjelasan Tjahjo Kumolo

Hadir dan ikut berdonor darah Ketua Pia Ardhya Garini Cab 5/Gab.II Ny. Wily Videon Nugroho Wingdiktek beserta Pengurus, Para Kepala Dinas Wingdiktek, Para Komandan Skadik, serta para Siswa Skadik Wingdiktek dan ada juga warga sekitar.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x