Punya Darah Indonesia, Pemain Keturunan ini Harus Tetap Lewati Proses Naturalisasi Agar Bisa Perkuat Timnas

- 13 November 2021, 17:21 WIB
Coach Shin Tae Yong Rekomendasikan Empat Pemain Keturunan Ini ke PSSI /Instagram @TimnasIndonesiaInfo/
Coach Shin Tae Yong Rekomendasikan Empat Pemain Keturunan Ini ke PSSI /Instagram @TimnasIndonesiaInfo/ /

GALAMEDIA - Belakangan ini pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengajukan beberapa pemain keturunan agar bisa membela skuad garuda.

Beberapa pemain keturunan yang diajukan Shin Tae Yong itu diantaranya adalah Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (KAS Eupen), Mees Hilgers (FC Twente), dan Kevin Diks (FC Copenhagen).

Empat pemain yang memiliki darah Indonesia itu, diproyeksikan Shin Tae Yong untuk bisa tampil di Piala AFF 2020 yang akan berlangsung awal Desember 2021 mendatang.

Namun keputusan Shin Tae Yong yang mengajukan para pemain keturunan agar bisa tampil membela Timnas Indonesia itu mendapat sindiran dari pelatih Persiba Balikpapan, Fakhri Husaini.

Baca Juga: Banjir Hampir Tiga Pekan, Fadli Zon Minta Jokowi 'Lirik' Sintang Usai 'Sibuk' Resmikan Sirkuit Mandalika

Fakhri Husaini memang tak langsung menyindir Shin Tae Yong, tetapi ia lebih menyoroti tagline yang selama ini digaungkan oleh PSSI.

Pria yang juga merupakan mantan pelatih timnas U-16 dan U-19 tak menyangka bahwa tagline 'Percaya Proses' ala-ala PSSI itu adalah 'Percaya Proses Naturalisasi.

"Ternyata yang dimaksud dengan 'Percaya Proses' adalah 'Percaya Proses Naturalisasi', ya....Mantapss," kata Fakhri Husaini melalui keterangan diunggahan Instagram miliknya, dikutip Galamedia, Sabtu 13 November 2021.

Sindiran Fakhri Husaini itu pun sepertinya membuat marah para pecinta sepakbola tanah air, sehingga ia mendapat kecaman dari warganet.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x