Gulung Kazakhstan 8-0, Prancis Kantongi Tiket Putaran Final Piala Dunia 2022

- 14 November 2021, 05:31 WIB
Para pemain Prancis berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Kazakhstan di Stadion Parc des Princes, Paris, Minggu 14 November 2021 dini hari tadi.
Para pemain Prancis berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Kazakhstan di Stadion Parc des Princes, Paris, Minggu 14 November 2021 dini hari tadi. /tangkap layar Twitter @equipedefrance/

GALAMEDIA - Prancis menggulung Kazakhstan 8-0 dalam pertandingan Grup D kualifikasi zona Eropa di Stadion Parc des Princes, Paris, Minggu 14 November 2021 dini hari tadi.

Kemenangan itu mengunci posisi Prancis sebagai juara Grup D dengan 15 poin yang sekaligus menjadi tiket otomatis Piala Dunia 2022.

Mbappe membuka keunggulan Prancis pada menit keenam yang langsung digandakannya enam menit kemudian.

Bintang Paris Saint-Germain itu lantas membuat hattrick pada menit ke-32 dengan tandukan kerasnya yang menyambut umpan silang terukur kiriman Kingsley Coman.

Baca Juga: KILANG MINYAK CILACAP TERBAKAR! Begini Penjelasan Pertamina Soal Pasokan BBM dan Elpiji

Skor 3-0 bagi Prancis bertahan hingga turun minum dan Benzema menambah gol Prancis pada menit ke-55 setelah memanfaatkan umpan tarik matang dari Theo Hernandez.

Empat menit kemudian, Benzema mencetak gol keduanya yang membuat Prancis memimpin 5-0 dengan sontekan sederhana menyelesaikan umpan matang sodoran Mbappe.

Pesta gol Prancis tak berhenti karena pada menit ke-75 Rabiot berdiri bebas menyundul umpan sepak pojok kiriman Griezmann untuk menambah lagi keunggulan tuan rumah.

Baca Juga: Bukan Hanya Kilang Minyak Cilacap, Beberapa Bulan Lalu Kilang Minyak Milik Pertamina Juga Terbakar Hebat!

Griezmann ikut mencatatkan namanya dalam papan skor pada menit ke-85 dengan mengkonversi tendangan penalti guna memperdaya kiper Stas Pokatilov.

Kemenangan Prancis dilengkapi jadi 8-0 oleh Mbappe yang mencetak gol keempatnya dua menit kemudian memanfaatkan strategi berisiko lini pertahanan terlalu tinggi yang diterapkan Kazakhstan.***

Editor: Brilliant Awal

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x