INNALILLAHI...IRT Terkubur di Rumah Sendiri, Rumahnya Hancur Tertimbun Longsor

- 14 November 2021, 21:35 WIB
Rumah Eni yang hancur dihantam longsor, di Dusun Sembir Desa Gunungsari Kec. Sumedang Selatan Kab. Sumedang, Minggu 14 November 2021, pukul 16.30 WIB./Ade Hadeli/Galamedia
Rumah Eni yang hancur dihantam longsor, di Dusun Sembir Desa Gunungsari Kec. Sumedang Selatan Kab. Sumedang, Minggu 14 November 2021, pukul 16.30 WIB./Ade Hadeli/Galamedia /

GALAMEDIA - Nasib tragis di alami Eni (53). Ibu rumah tangga (IRT) ini harus terkubur di dalam rumahnya sendiri.

Peristiwa itu terjadi setelah rumahnya tertimbun longsor tembok pecahan tebing setinggi 4 meter dengan panjang 10 meter di Dusun Sembir Desa Gunungsari Kec. Sumedang Selatan Kab. Sumedang, Minggu 14 November 2021, pukul 16.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun galamedianews.com, pada saat kejadian di tengah hujan deras yang menggugurkan di kawasan tersebut, korban sedang berada di ruang tamu.

Baca Juga: #GrazieVale...Akhir Manis Valentino Rossi di MotoGP, Ducati Tampil Luar Biasa

"Pada saat longsor yang menimpa rumah, korban tidak sempat menyelamatkan diri, sehingga tertimbun. Dan akhirnya meninggal sebelum bisa diselamatkan," kata Rully, Supervisor Supervisor Pusat Pengendalian dan Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Sumedang.

"Setelah kejadian kami langsung melakukan assessment ke lokasi," kata Rully.

Menyikapi situasi tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang bermukim di wilayah rawan bencana untuk waspada.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Resmi Dideklarasikan jadi Capres 2024, Kombatan: Mampu Lanjutkan Prestasi Jokowi

Hal itu mengingat intensitas hujan cukup tinggi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x