Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Afghanistan Tak Mau Kumandangkan Lagu Kebangsaan Pilihan Taliban

- 15 November 2021, 19:16 WIB
Laga persahabatan Timnas Afghanistan vs Timnas Indonesia/ instagram.com/anoush_dastgir/
Laga persahabatan Timnas Afghanistan vs Timnas Indonesia/ instagram.com/anoush_dastgir/ /

GALAMEDIA - Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi laga persahabatan kontra Timnas Afghanistan, Selasa 16 November 2021 malam.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Timnas Afghanistan rencananya akan digelar di Stadion Global Sport Arena, Antalya, Turki, pukul 21.00 WIB.

Tak hanya itu, laga persahabatan tersebut masuk ke dalam FIFA Match Day, sehingga kedua negara akan mendapatkan poin guna memperbaiki peringkat masing-masing.

Namun jelang pertandingan, muncul kabar mengejutkan dari Timnas Afghanistan yang tidak mau mematuhi aturan Taliban.

Baca Juga: PEMBUNUHAN SUBANG jadi Perhatian Jenderal Bintang Dua, Suntana: Jenazah yang Dikurung di WC Saja Bisa Diungkap

Seperti diketahui, Taliban saat ini merupakan penguasa resmi di Afghanistan sehingga hal itu membuat dilema para pemain timnas sepakbola negara tersebut.

Pelatih Timnas Afghanistan, Anoush Dastgir mengatakan, anak asuhnya diinstruksikan untuk mengibarkan bendera Taliban pada ajang internasional.

"Mereka tidak menginginkan kami bermain sepakbola di bawah bendera Afghanistan, tetapi bendera mereka," ujarnya, dikutip Galamedia dari NOS Radio 1, Senin 15 November 2021.

Selain itu, Anoush Dastgir juga menyampaikan, Timnas Afghanistan disuruh Taliban menyanyikan lagu kebangsaan yang hanya diakui oleh mereka.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x