Presiden RI Akhirnya Angkat Bicara! Jokowi: Banjir Sintang Kalimantan Barat Karena Kerusakan Lingkungan

- 16 November 2021, 16:25 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Presiden Joko Widodo (Jokowi). /Setpres

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya angkat bicara mengenai Banjir di Sintang, Kalimantan Barat yang sudah terjadi selama kurang lebih empat pekan.

Jokowi mengatakan bahwa banjir yang terjadi di Sintang, Kalimantan Barat itu terjadi karena adanya kerusakan lingkungan yang sudah terjadi selama berpuluh-puluh tahun.

Hal tersebut disampaikan Jokowi usai dirinya meresmikan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi I di Gerbang Tol Rangkasbitung pada Selasa, 16 November 2021.

Ketika diwawancara, Jokowi mengatakan bahwa banjir terjadi karena adanya kerusakan lingkungan di area daerah tangkapan hujan.

Orang nomor satu di Indonesia itu pun mengatakan agar kerusakan lingkungan yang terjadi di Sintang Kalimantan Barat untuk segera dihentikan karena itu merupakan sumber masalah.

Baca Juga: Diduga Bisnis PCR, Erick Thohir: Reputasi saya Bukan untuk Menyakiti orang Lain, Kebenaran Pasti Terbukti!

"Itu kan karena kerusakan lingkungan, area daerah tangkapan hujan yang juga berpuluh-puluh tahun itu yang harus kita hentikan karena masalah utamanya disitu," katanya dikutip Galamedia dari kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden Republik Indonesia itu pun memastikan bahwa pemerintah siap untuk memperbaiki kerusakan area daerah tangkapan hujan tersebut.

Kemudian, ia mengatakan bahwa mulai tahun depan pemerintah akan mengadakan nursery atau persemaian di wilayah tangkapan hujan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x