Jenderal Andika Perkasa Resmi Dilantik Menjadi Panglima TNI, Mahfud MD dan Prabowo Jadi Saksi

- 17 November 2021, 16:51 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021). (Foto: setkab.go.id/Agung/Humas)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021). (Foto: setkab.go.id/Agung/Humas) /

GALAMEDIA - Pada Rabu, 17 November 2021 Presiden Joko Widodo resmi melantik Jenderal Andika Perkasa resmi menduduki jabatan baru sebagai Panglima TNI.

Pelantikan Jenderal Andika Perkasa pun dilakukan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Pelantikan Jenderal Andika Perkasa diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden terkait dengan Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan Panglima TNI.

Lalu kemudian, Presiden Joko Widodo memimpin bacaan sumpah jabatan yang akan diemban Jenderal Andika Perkasa.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945," ulang Jenderal Andika Perkasa.

"Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," bunyi petikan sumpah yang diucap ulang Jenderal Andika Perkasa.

Baca Juga: Anggota TNI di Bandung jadi Korban Penganiayaan, Pelaku Lebih dari Satu Orang

Dalam petikan sumpah yang dibacakan oleh Jokowi dan dibaca ulang oleh Jenderal Andika, berisi terkait tujuannya sebagai Panglima TNI.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab, saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x