Lagi Asik Bersih-bersih Pasar Malah Diprotes Mahasiswa, Dedi Mulyadi: Publik Suka yang Praktis Bukan Teoritis

- 17 November 2021, 18:15 WIB
Dedi Mulyadi saat membereskan kesemrawutan Pasar Rebo Purwakarta.
Dedi Mulyadi saat membereskan kesemrawutan Pasar Rebo Purwakarta. /

GALAMEDIA - Seorang mahasiswa tiba-tiba melakukan protes saat Anggota DPR RI Dedi Mulyadi melakukan aksi bersih-bersih di Pasar Rebo Purwakarta.

Mahasiswa tersebut protes dan mempertanyakan kapasitas Dedi untuk membersihkan sampah di tempat tersebut.

Kejadian bermula saat Kang Dedi Mulyadi membersihkan sampah bersama Ikatan Warga Pasar (Iwapa) Pasar Rebo Purwakarta. Selain itu Dedi melakukan diskusi dengan aparat untuk bersama-sama melakukan penataan pedagang yang langsung direspon positif oleh pemerintah.

Untuk membersihkan sampah yang berserakan dan membantu aparat tertibkan lapak pedagang, Dedi pun berinisiatif mengajak para pengemudi ojek untuk membantu.

“Ini ojek ada berapa orang? Sok bantuin saya bersihkan pasar nanti dibayar Rp 150 ribu per orang. Semua orang harus taat aturan dan dagang tertib,” ucap Dedi Mulyadi.

Baca Juga: Pentingnya Seniman Makin Dekat dengan Teknologi

Saat sedang memunguti sampah tiba-tiba Dedi dihampiri pemuda yang mengaku sebagai mahasiswa STAI Muttaqien jurusan hukum keluarga. Pria tersebut bernama Yudha Dawami.

“Akang di sini sebagai apa? Apa dasar hukumnya?,” tanya Yudha.

“Saya di sini sebagai warga yang ini Purwakarta bersih. Kalau membersihkan lingkungan harus ada dasar hukum?,” jawab Dedi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x