KPK Masih Dalami Dugaan Kasus Korupsi Penyelenggaraan Formula E

- 17 November 2021, 20:39 WIB
Ilustrasi logo KPK.
Ilustrasi logo KPK. /Instagram.com/@official.kpk

GALAMEDIA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata menyampaikan perkembangan penyelidikan kasus dugaan korupsi penyelenggaraan balap Formula E. Menurut dia, pihaknya masih mendalami perkara tersebut.

"Sejauh ini masih tahap penyelidikan. Kita melakukan penyelidikan itu untuk lebih mendalami sejauh mana sih penyelenggaraan atau rencana penyelenggara Formula E itu," jelas Alex Marwata kepada wartawan, Rabu 17 November 2021.

Alex mengungkapkan, pihak KPK tentu akan mencari dugaan penyimpangan pada penyelenggaraan Formula E. Jika tak ditemukan unsur pidana, penyelidikannya akan dihentikan.

Baca Juga: Ulama Ditangkap Densus 88, Rocky Gerung Sebut Isu Radikalisme Tengah Dimunculkan: Menutupi Isu PCR

"Ya, kalau dalam penyelidikan nanti ditemukan ada penyimpangan, penyimpangannya seperti apa, seperti itu. Kalau nggak ada, ya sudah," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Alex menyatakan KPK juga sudah memeriksa beberapa saksi terkait dugaan korupsi ini. Pihaknya pun masih mengumpulkan bahan keterangan terkait perkara.

"Saya tidak tahu kaitannya apa yang bersangkutan (saksi) diundang, tapi prinsipnya dalam proses penyelidikan kita ingin mengetahui duduk perkara dalam persoalan ini," tuturnya.

Baca Juga: Ketika Ustadz Farid Okbah Bicara 'Iman dan Kriminasisasi: Dipenjara Tak Akan Menghentikan Gerak Dakwah'

Menurut Alex, para pihak yang dipanggil tersebut dimintai keterangan seputar pengetahuannya soal pembiayaan hingga penyetoran biaya dalam penyelenggaraan balap Formula E.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x