Diprotes Saat Bersihkan Sampah Pasar, Dedi Mulyadi ‘Balas’ Sapu Halaman Rumah Singgah Mahasiswa

- 18 November 2021, 15:57 WIB
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi ‘membalas’ protes mahasiswa dengan melakukan aksi bersih-bersih di basecamp atau rumah singgah yang biasa dijadikan tempat diskusi oleh mahasiswa Purwakarta.
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi ‘membalas’ protes mahasiswa dengan melakukan aksi bersih-bersih di basecamp atau rumah singgah yang biasa dijadikan tempat diskusi oleh mahasiswa Purwakarta. /

GALAMEDIA – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi ‘membalas’ protes mahasiswa dengan melakukan aksi bersih-bersih di basecamp atau rumah singgah yang biasa dijadikan tempat diskusi oleh mahasiswa Purwakarta.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu Kang Dedi Mulyadi diprotes oleh seorang mahasiswa Yudha Dawami saat membersihkan lingkungan Pasar Rebo Purwakarta. Yudha mempertanyakan kewenangan dan dasar hukum Dedi Mulyadi melakukan kegiatan tersebut.

Selama ini rumah tersebut sering dijadikan tempat diskusi oleh sejumlah organisasi kemahasiswaan. Salah satunya adalah Yudha yang juga sering menjadikan lokasi tersebut tempat diskusi dan bermalam.

Sesampainya di lokasi Dedi teringat saat ia menjadi mahasiswa. Saat itu rumah menjadi Sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Purwakarta. Di saat yang sama Dedi merupakan pelopor sekaligus ketua pertama HMI Purwakarta.

Baca Juga: MS Kaban Tanyakan Motif Densus 88 Tangkap Farid Okbah DKK: Apakah Tidak Punya Motif Politik dan Ideologi?

Ia berkeliling rumah sambil mencari Yudha untuk melanjutkan diskusi protes mengenai aksi bersih-bersih pasar. Namun yang didapati hanya halaman dan isi rumah yang berserakan sampah. Tak lama keluar seorang pemuda mahasiswa namun bukan Yudha.

Pemuda tersebut membenarkan jika Yudha sering berdiskusi bahkan bermalam di tempat itu. Namun saat ini Yudha tidak ada di lokasi dan sedang pulang ke rumahnya di Plered, Purwakarta.

“Saya dulu pendiri HMI, membangun peradaban di sini. Sekarang mahasiswa rajin kritik tapi minim berbuat,” ujar Dedi kepada mahasiswa tersebut.

Dedi pun mempertanyakan apa saja yang diperbuat para mahasiswa di tempat tersebut hingga terlihat banyak sampah dan daun dibiarkan berguguran di halaman.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x