Cari Jejak Yana Masih Mesterius, Tim Gabungan Sisir Dasar Jurang Cadas Pangeran Yang Angker

- 18 November 2021, 18:24 WIB
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto memimpin pencarian warga yang hilang di Kawasan Cadas Pangeran, Sumedang. Ade Hadeli/Galamedia//
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto memimpin pencarian warga yang hilang di Kawasan Cadas Pangeran, Sumedang. Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Tim Gabungan yang melibatkan unsur TNI, Polri , BPBD, dan Basarnas sebanyak 200 personil, menyisir dasar jurang dan sungai Cadas Pangeran yang curam nan angker, untuk mencari jejak Yana Supriatna (45) warga Babakan Regol Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, yang dikabarkan hilang secara misterius, sejak Rabu, malam kemarin.

Pencarian di hari Kedua, Kamis 18 November 2021, Tim Gabungan yang didukung anjing pelacak K9, tetap memokuskan pencarian di lokasi terakhir, di koordinat terakhir hp korban terlacak.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto yang memimpin proses pencarian korban mengatakan, tim sudah dua hari melakukan pencarian, dengan menyisir sungai yang dan dasar jurang Cadas Pangeran.

Meski dihadapkan dengan curah hujan yang mengguyur di kawasan tersebut dan medan yang curam serta ancaman hewan seperti ular berbisa, situasi itu tak mengundurkan semangat mereka, untuk terus melakukan pencarian korban.

Baca Juga: Kepala Staf Presidenan Moeldoko Diusir, Massa Aksi Kamisan: Kami Bukan Teman Bapak!

“Memasuki hari kedua pencarian kami kerahkan dua anjing pelacak K9 dari Polda Jabar dibantu Dalmas Polres , Basarnas dan BPBD. Dengan harapan jejak korban bisa segera terlacak dan diketemukan," katanya.

Kata Kapolres, pencarian korban menjadi sangat komprehensif dengan melibatkan dua anjing pelacak K-9 dari Direktorat Samapta Polda Jabar. Dengan pelibatan anjing pelacak tersebut dapat mengendus keberadaan korban melalui helm dan baju yang ditemukan di Kawasan Cadas Pangeran.

"Anjing yang dilibatkan memiliki kemampuan mengendus yang baik dan terlatih, serta sudah pengalaman dalam pelibatan banyak kasus. Semoga, keberadaan anjing K9 ini, dapat mengungkap tabir jejak warga yang dikabarkan hilang ini, " ujarnya.

Dikesempatan itu, Kapolres mengungkapkan, bahwa hasil dari pelacakan sinyal Hp korban, terdeteksi terakhir berada di Kawasan Cadas Pangeran.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x