Jejak Digital Buktikan Ustad Farid Okbah Tak Hanya Bertemu Jokowi, Juga Jumpa UAS, Amien Rais dan Zakir Naik

- 18 November 2021, 18:29 WIB
Ustadz Farid Okbah. /Tangkapan layar Instagram/@faridokbah_official//
Ustadz Farid Okbah. /Tangkapan layar Instagram/@faridokbah_official// /

GALAMEDIA - Nama Ustadz Farid Okbah masih ramai diperbincangkan, menyusul keterlibatan dirinya ke dalam jaringan kelompok teroris Jamaah Islamiyah.

Diketahui, pasca ditangkap Densus 88 dan dijadikan tersangka terorisme, pihak kepolisian menyebut bahwa Ustadz Farid Okbah merupakan salah satu sesepuh JI dan anggota dewan syariah LAZ BM Abdurrahman Bin Auf.

Pihak kepolisian juga mengungkap bahwa Ustadz Farid Okbah terbukti pernah menyalurkan dana sebesar Rp 10 juta kepada Perisai Nusantara Esa di tahun 2018.

Seperti diketahui, LAZ BM Abdurrahman Bin Auf dan Perisai Nusantara Esa merupakan dua lembaga yang berdiri dibawah naungan kelompok teroris JI.

LAZ BM Abdurrahman Bin Auf merupakan Lembaga Amil Zakat yang beberapa waktu lalu terbongkar identitasnya pasca penangkapan teroris di Lampung.

Sedangkan Perisai Nusantara Esa merupakan sayap organisasi kelompok teroris JI dalam bidang advokasi.

Sementara itu, Galamedia menemukan sejumlah hal baru mengenai Ustadz Farid Okbah yang sempat bertemu dengan beberapa tokoh nasional.

Baca Juga: Cari Jejak Yana Masih Mesterius, Tim Gabungan Sisir Dasar Jurang Cadas Pangeran Yang Angker

Salah satu yang paling mencengangkan adalah ketika Ustadz Farid Okbah menyambangi Istana Negara dan bertemu Presiden Jokowi.

Ustadz Farid Okbah yang saat itu bertamu ke Istana Negara mewakili Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) itu pun mengunggah pertemuan dengan Presiden Jokowi itu ke media sosial miliknya.

Pertemuan antara Ustadz Farid Okbah bersama Parmusi dengan Presiden Jokowi itu terjadi tahun lalu, tepatnya tanggal 29 Juni 2020.

"BERTEMU PRESIDEN. Alhamdulillah, baru saja sebelum ashar hari ini, kami bertemu dengan Bapak Presiden Jokowi. Lalu kami minta beliau agar segera mencabut RUU HIP," kata Ustadz Farid Okbah dalam unggahan di Instagram miliknya.

Selain bertemu dengan Presiden Jokowi, Galamedia juga menemukan jejak digital bahwa Ustadz Farid Okbah ternyata pernah berjumpa dengan tokoh-tokoh besar lainnya.

Baca Juga: Kirim Pesan ke Aktivisi HAM, Jaksa Agung: Tak Ada Alasan Untuk Tidak Terapkan Hukuman Mati

Dari mulai politisi ternama, kepala daerah, ulama-ulama, dan bahkan hingga sekelas tokoh muslim dunia pun pernah bertemu dengan Ustadz Farid Okbah.

Hal itu pun tentunya diabadikan oleh Ustadz Farid Okbah melalui unggahan di media sosial miliknya, dan berikut pertemuan-pertemuan Ustadz Farid Okbah bersama tokoh-tokoh besar selain Presiden Jokowi.

1. Pertemuan dengan Ketua Dewan Syuro Partai Ummat Amien Rais

 
 
Pada tanggal 27 Agustus 2021, Ustadz Farid Okbah mengunggah sebuah foto di media sosialnya. Tampak terlihat ia bersama jajaran pengurus PDRI berfoto di rumah Amien Rais.


Ustadz Farid Okbah mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan silaturahmi antara Amien Rais dengan jajaran pengurus PDRI.

Pertemuan dengan Amien Rais itu bukan kali pertama kali, sebab sebelumnya Ustadz Farid Okbah bersama pengurus PDRI juga pernah bertemu dengan mantan Ketua MPR itu dan juga beberapa pengurus Partai Ummat.

 
 2. Pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

Pertemuan antara Ustadz Farid Okbah dengan Anies Baswedan itu terjadi tepat 3 hari sebelum sang pendakwah itu ditangkap Densus 88.

Pertemuan keduanya terjadi di rumah ibu mertua Ustadz Farid Okbah yang saat itu baru saja meninggal dan Anies Baswedan datang melayat.

 

Di kesempatan lain, Ustadz Farid Okbah juga sempat mengunggah sebuah foto Anies Baswedan yang sedang membaca buku karya miliknya.

Bahkan Ustadz Farid Okbah berharap bahwa karya buku miliknya bisa menginspirasi Anies Baswedan.
 
3. Pertemuan dengan Ustadz Abdul Somad dan Almarhum Ustad Maheer
 


Ustadz Farid Okbah juga pernah bertemu dengan Ustadz Abdul Somad dan almarhum Ustadz Maheer. Pertemuan ketiganya terjadi pada tanggal 22 September 2020.

Dalam foto itu juga terlihat Ustadz Farid Okbah dan Ustadz Maheer sedang melahap makanan ditemani Ustadz Abdul Somad yang berada di sisi mereka.
 
4. Pertemuan dengan Almarhum Ustadz Tengku Zulkarnain
 


Ustadz Farid Okbah ternyata juga pernah bertemu dengan almarhum Ustadz Tengku Zulkarnain, bahkan keduanya berada pada satu kajian.

Tidak tahu persis kapan kajian itu terjadi, namun Ustadz Farid Okbah mengunggah kebersamaan itu pada saat Ustadz Tengku Zulkarnain wafat.
 
5. Pertemuan dengan Zakir Naik
 


Terakhir Ustadz Farid Okbah juga sempat bertemu dengan tokoh islam yang sudah mendunia yaitu Zakir Naik.

Pertemuan keduanya itu terjadi saat Zakir Naik melakukan safari dakwahnya ke Indonesia pada tahun 2017.

Tampak Ustadz Farid Okbah bersama dua orang lainnya berfoto dengan Zakir Naik.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x