Mahfud MD Tanggapi Desakan Pembubaran MUI: Kedudukan MUI Sangat Kokoh, Tak Bisa Sembarang Dibubarkan

- 20 November 2021, 17:25 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD bicara soal ulama ditangkap Densus 88.
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD bicara soal ulama ditangkap Densus 88. /Instagram/@polhukamri

GALAMEDIA - Pasca penangkapan 3 terduga teroris yang salah satunya merupakan anggota Komisi Fatwa MUI, terjadi pro kontra di kalangan masyarakat.

Sebagian masyarakat mendesak pemerintah untuk membubarkan MUI, dan sebagiannya lagi menuding pemerintah telah menyerang MUI lewat Densus 88.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, akhirnya buka suara soal pro kontra yang terjadi di kalangan masyarakat itu.

Melalui akun Twitter pribadinya, Mahfud MD meminta kepada masyarakat yang mendukung penangkapan teroris untuk tidak mempunyai pikiran bahwa MUI harus dibubarkan.

Mahfud MD juga meminta sebagian masyarakat lainnya yang mendukung penuh MUI, agar berhenti memprovokasi apalagi sampai menuding pemerintah melakukan penyerangan terhadap MUI lewat Densus 88.

Baca Juga: Muktamar PBNU Belum Jelas, Panitia Kebingungan

Menurutnya kedua hal itu sama-sama merupakan bentuk provokasi yang bersifat khayalan, karena tidak sesuai pemahaman dan peristiwa di lapangan.

"Terkait dengan penangkapan 3 terduga teroris yang melibatkan oknum MUI mari 'Jangan Berpikir bahwa MUI Perlu Dibubarkan' dan 'Jangan memprovokasi mengatakan bahwa Pemerintah via Densus 88 Menyerang MUI'. Itu semua provokasi yang bersumber dari khayalan, bukan dari pemahaman atas petistiwa," kata Mahfud MD, dikutip Galamedia, Sabtu 20 September 2021.

Mahfud MD kemudian menyampaikan bahwa kedudukan MUI itu sangat kokoh, sehingga tidak bisa sembarang dibubarkan begitu saja.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x