Mahfud MD Tak Bisa Larang Anwar Abbas Ngomong Karena Tak Langgar Hukum, Ferdinand: Copot Menkopolhukam!

- 20 November 2021, 17:45 WIB
Ferdinand Hutahaean.
Ferdinand Hutahaean. /Instagram/@ferdinandhutahaean

GALAMEDIA - Belakangan ini nama Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas, mendadak ramai diperbincangkan menyusul kritikan-kritikan pedasnya terhadap Densus 88.

Apalagi pasca penangkapan Ustad Farid Okbah yang diduga sesepuh JI, Anwar Abbas menilai Densus 88 telah melakukan kriminalisasi terhadap ulama.

Hal itu pun membuat geram sebagian masyarakat, karena Anwar Abbas kerap berpihak terhadap orang-orang radikal, sehingga ia dikecam banyak pihak.

Terkait hal itu, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, mengatakan bahwa ia tak bisa melarang Anwar Abbas untuk berbicara.

Pasalnya, Mahfud MD menilai bahwa pernyataan-pernyataan Anwar Abbas selama ini tidak melanggar hukum, karena itu ia tak bisa melarangnya berhenti berbicara.

"Kita tak bisa melarang KH Anwar Abbas ngomong. Selama ini dia tidak melanggar hukum," kata Mahfud MD melalui akun Twitter pribadinya, dikutip Galamedia, Sabtu 20 November 2021.

Baca Juga: MENGEJUTKAN! Ferdinand Hutahaean Mendadak Desak Mahfud MD Copot Jabatan, Ada Apa?

Mahfud MD kemudian menyebut bahwa Anwar Abbas itu sangat diperlukan keberadaannya karena mempunyai perspektif lain terkait masalah yang sedang dihadapi di negeri ini.

Bahkan ia menyebut Anwar Abbas sama seperti Said Didu yang diperlukan pernyataan-pernyataannya sebagai pembanding dalam menyikapi suatu kasus.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x