Pertama Kalinya Tidak Ada Kasus Konfirmasi Aktif Covid-19 di Purwakarta

- 21 November 2021, 17:55 WIB
Untuk pertama kalinya sejak awal kemunculan pandemi Covid-19, Kabupaten Purwakarta tidak ada kasus konfirmasi aktif Covid-19.
Untuk pertama kalinya sejak awal kemunculan pandemi Covid-19, Kabupaten Purwakarta tidak ada kasus konfirmasi aktif Covid-19. /Diskominfo Kabupaten Purwakarta/

GALAMEDIA - Untuk pertama kalinya sejak awal kemunculan pandemi Covid-19, Kabupaten Purwakarta tidak ada kasus konfirmasi aktif Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana, Sabtu (20 November 2021).

"Iya betul. Hari ini (Sabtu, 20 November 2021) kasus nihil pertama semenjak adanya Cobid-19 di Kabupaten Purwakarta. Alhamdulillah," katanya.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, total kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta sampai Sabtu (20 November 2021) sebanyak 12.357 kasus. Dengan rincian, 11.779 orang sembuh dan 578 orang meninggal.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta Iyus Permana.
Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta Iyus Permana. Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Purwakarta

Iyus mengungkapkan, selama ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta bersama dengan pihak terkait dan segenap masyarakat telah bergotong royong menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga: Bikin Merinding, Lagu Indonesia Raya Menggema di Sirkuit Mandalika

Kepatuhan masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan (prokes) merupakan faktor penting.

“Penurunan kasus sampai nol, saat ini salah satunya memang anugerah Allah SWT Tuhan yang Maha Esa. Kemudian, kepatuhan dan komitmen bersama seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan prokes sesuai anjuran pemerintah," katanya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x