Vaksinasi Covid-19 di Garut Sudah Mencapai 54,3%

- 21 November 2021, 19:41 WIB
Ilustrasi vaksinasi. Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Garut untuk dosis pertama secara umum sudah mencapai 54,3%.
Ilustrasi vaksinasi. Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Garut untuk dosis pertama secara umum sudah mencapai 54,3%. //Hj. Ati Suprihatin/Galamedia/

GALAMEDIA - Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Garut untuk dosis pertama secara umum sudah mencapai 54,3%. Sedangkan untuk lansia, dosis pertama sudah mencapai 55,7%.

Peningkatan capaian vaksinasi tersebut diikuti dengan penurunan angka keterisian tempat tidur pasien Covid-19 (bed occupancy ratio/BOR) menjadi 1,4%,

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menargetkan1,5 juta dosis satu pada tanggal 25 Desember 2021. Dan selanjutnya sebelum Ulang Tahun Kabupaten Garut yang jatuh pada tanggal 16 Februari 2022, sudah mencapai angka 2 juta.

Pemkab Garut telah meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Garut dapat ikut berpartisipasi dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 agar target 2 juta vaksinasi di Kabupaten Garut pada Februari 2022 mendatang bisa tercapai.

Baca Juga: Elf Seruduk Tiga Motor di Tanjungsari, Dua Orang Tewas Seketika dan Tiga Lainnya Luka-luka

Dalam upaya pencapaian target vaksinasi tersebut, Pemkab Garut bekerja sama dengan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Garut melakukan vaksinasi massal. Kegiatan dalam rangkaian Milad ke-109 Muhammadiyah tersebut dilaksanakan di Poliklinik Darul Arqom, Kabupaten Garut, Sabtu (20 November 2021).

Pelaksanaan Vaksinasi Lintas Agama yang dilaksanakan PD Muhammadiyah Kabupaten Garut dan mengusung tema "Vaksinasi Lintas Agama", menargetkan 200 dosis vaksin.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Garut, Mohammad Yusup Sapari mengatakan, tenaga kesehatan (nakes) yang terlibat dalam vaksinasi tidak hanya dari Poliklinik Darul Arqom, tapi juga nakes dari Polres Garut, Puskesmas Cilawu, dan Klinik Bethesda Garut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana yang hadir pada kegiatan tersebut, mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk segera mengikuti vaksin Covid-19. Selain menyelenggarakan vaksinasi massal yang bekerja sama dengan berbagai pihak, pemkab juga melakukan jemput bola dan door to door mendatangi warga yang terkenda mendatangi fasilitas kesehatan maupun tempat vaksinasi massal.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x