Cegah Penyebaran Covid-19 saat Libur Nataru, Ngatiyana: Tidak Usah Kemana-mana

- 21 November 2021, 20:10 WIB
PELAKSANA Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana.
PELAKSANA Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana. /Diskominfoarpus Kota Cimahi/



GALAMEDIA - Agar saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19, partisipasi masyarakat sangat penting.

Terlebih kini Pemkot Cimahi siap mengikti arahan pemerintah pusat terkait pengetatan saat libur Nataru dan Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, Minggu 21 November 2021 mengaku siap mengikuti aturan pusat untuk mencegah penyebaran Covid-19 gelombang 3.

Apalagi Ngatiyana berharap tidak ada lagi peningkatan kasus Covid-19 di wilayahnya.

Baca Juga: Elf Seruduk Tiga Motor di Tanjungsari, Dua Orang Tewas Seketika dan Tiga Lainnya Luka-luka

Dari data terakhir kasus Covid-19 Kota Cimahi tersisa 17 kasus positif Covid-19. Untuk Kasus Covid-19 sendiri di Cimahi, debanyak 12.752 orang sudah sembuh dan 238 orang meninggal dunia akibat Covid-19.

"Mudah-mudahan Jabar terutama Cimahi tidak naik kasusnya dan tetap terkendali," katanya.

Dituturkan Ngatiyana, pihaknya juga meminta jajaran terkait mengantisipasi gelombang 3 kenaikan kasus Covid-19 tersebut. Dengan begitu, jika terjadi hal yang tidak diharapkan misalnya terjadi peningkatan kasus Covid-19, semua suah siap.

"Kalau ada hal tidak diinginkan, semisal terjadi gelombang 3, kita sudah siap seperti kesiapan rumah sakit, tempat tidur, persediaan oksigen dan obat-obatan serta lain-lain harus siap sedia setiap saat," katanya.

Baca Juga: Óle Gunnar Solskjaer Dipecat! Manchester United Tunjuk Sementara Michael Carrick

Pihaknya juga berharap dengan penerapan level 3 di masa libur nataru akhir tahun 2021 mendatang, masyarakat ikut berpartisipasi.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x