Megawati Heran Diragukan sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN, Christ Wamea: Sudah Pasti Banyak yang Meragukan

- 22 November 2021, 15:44 WIB
Pegiat Sosial Media dan Tokoh Papua Christ Wamea.
Pegiat Sosial Media dan Tokoh Papua Christ Wamea. //Twitter/@PutraWadapi/

GALAMEDIA - Baru-baru ini Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengaku  banyak pihak yang meragukan dirinya mengisi jabatan Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Mengetahui banyak pihak yang meragukannya, Megawati lantas heran  dengan orang-orang yang mengatakan bahwa dirinya bukan seorang akademisi.

Curahan hati Megawati Soekarnoputri tersebut turut dikomentari tokoh Papua, Christ Wamea.

Baca Juga: Imam Besar New York Tak Terima Seruan Bubarkan MUI: MUI Simbol Kebersamaan Ulama, Seruan Bubar Itu Anti-Islam

Melalui akun Twitter @PutraWadapi, ia mengaku tidak terkejut dengan adanya keraguan dari masyarakat terhadap jabatan baru yang diemban Megawati.

“Sudah pasti byk yg meragukan,” terangnya seperti dilansir Galamedia dari akun Twitter @PutraWadapoi pada Senin, 22 November 2021.

Ia juga menyebut gelar guru besar Megawati merupakan penghargaan saja.

“Guru besarnya saja cuma penghargaan,” ucapnya.

Baca Juga: BTS Sabet Penghargaan Tertinggi American Music Awards AMA 2021

Seperti diketahui, Megawati Soerkarno beberapa waktu lalu mendapat gelar Guru Besar Tidak Tetap Ilmu Pertahanan bidang Kepemimpinan Strategik oleh Universitas Pertahanan (Unhan).

Rektor Unhan, Laksamana Madya (Laksdya) Amarulla Octavian menjelaskan, penganugerahan gelar guru besar tidak tetap itu bukan tanpa alasan.

Menurutnya, gelar guru besar tersebut diberikan atas jasa dan karya dari putri dari mantan Presiden ke-1 RI Soekarno yang luar biasa.

Baca Juga: Luhut Sebut WSBK Mandalika Disaksikan 1,6 Miliar Penonton, Politisi Demokrat: Opung Bohong Aja Kita Percaya

Sementara itu, Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu melantik Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua Dewan Pengarahan BRIN.

Dilansir Galamedia dari PMJ News, Presiden Jokowi melakukan pelantikan pada Rabu, 13 Oktober 2021 di Istana Negara.

"Iya (pelantikan) BRIN, dewan pengarah," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dilansir Galamedia dari PMJ News pada Senin, 22 November 2021.

Baca Juga: Soroti Klaim Erick Thohir Harga PCR Disampaikan pada Jokowi, Ali Syarief: Ada yang Membangun Opini

Seperti yang diketahui Jokowi telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 33 Tahun 2021 tentang BRIN yang mencakup pejabat dewan pengarah hingga anggota dan unsur pelaksananya.

BRIN mempunyai tugas untuk melakukan penelitian, pengembangan, pengkajian, dan penerapan serta invensi dan inovasi yang terintegrasi.

Lembaga ini berada di bawah serta bertanggung jawab kepada Presiden Jokowi dengan tugas inti membantu melakukan sebuah penelitian.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x